Jumat, 29 April 2022 18:15

Puan Singgung Capres Ganteng Nggak Bisa Kerja, Siapa Ya?

Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Humas Kementerian PPPA)
Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Humas Kementerian PPPA)

ABATANEWS, WONOGIRI – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyinggung calon pemimpin yang bermodalkan tampang, tapi tidak bisa bekerja dan tak dekat dengar rakyat. Hal itu disampaikan oleh Puan saat di depan kader PDIP DPC Wonogiri, pada Jumat (29/4/2022).

Pernyataan Puan ini tidak secara gamblang ditujukan kepada satu orang tertentu. Tapi, konteks Puan saat menyatakan hal ini berkaitan dengan Pilpres 2024 mendatang.

“Pilihlah orang yang betul-betul cinta Indonesia, dukung orang yang memang mau bergotong-royong untuk membangun bangsa ini bersama,” kata Puan, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Sri Mulyani Pastikan Harga Pertalite dan Tarif Listrik Tidak Naik Tahun Ini

“Kenapa saya ngomong ini? Kadang-kadang sekarang kita ini suka ‘yo wes-lah dia saja asal ganteng, dia saja yang dipilih asal bukan perempuan. Yo wes dia saja biar pun enggak iso opo-opo tapi yang penting dia itu kalau di socmed, di TV itu nyenengin. Tapi kemudian enggak bisa kerja, enggak deket rakyat,” lanjutnya.

“Mau atau enggak pemimpin kayak gitu,” tanya Puan kepada kader PDIP.

“Enggak,” jawab para kader.

Baca Juga : Persatuan Perawat Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Ketua DPR ini menuturkan, seharusnya masyarakat melihat mana sosok calon pemimpin yang turun langsung dan membantu masyarakat. Puan tak menyebut siapa sosok yang dimaksud.

“Ya kan, pernah enggak ketemu sama dia, pernah lihat dia datang ke daerah ini misalnya Wonogiri. Kalau ke Wonogiri datang ngapain, ngebantu atau enggak, sowan atau enggak. Ketemu PDIP misalnya, ketemu enggak sama rakyat PDIP yang ada di Wonogiri, ketemu enggak sama rakyat Wonogiri,” sebutnya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tak hanya memilih calon yang sering muncul di televisi ataupun media sosial. Puan menyebut masyarakat harus memilih calon yang memperjuangkan rakyat.

Baca Juga : Gelar Turnamen Voli Putri, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Akan Rutinkan

“Jadi jangan kemudian kita itu asal pilih karena karena cuma kelihatan di panggung aja, panggung itu panggung media, panggung TV, panggung sosmed. Tapi pilih orang yang betul-betul pernah memperjuangkan kita pernah bersama-sama kita, pernah bergotong royong bersama kita,” tandas Puan.

Seperti diketahui, ada sejumlah figur yang disebut-sebut bakal maju pada Pilpres 2024, seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Ridwan Kali. Merujuk pada kriteria berwajah tampan dan aktif di media sosial, ketiga figur tersebut termasuk di dalamnya. Lantas, siapa sebetulnya yang disindir Puan?

Penulis : Wahyuddin
Komentar