Sabtu, 29 Mei 2021 14:31

Pria Lamongan Tukar Mobil Honda CR-V dengan Sepasang Love Bird

Ilustrasi love bird
Ilustrasi love bird

ABATANEWS – Didik Saputra, warga Kabupaten Lamongan Jawa Timur rela menukar mobil Honda CR-V miliknya dengan sepasang burung cinta atau love bird. Burung berjenis split australian yellow face ditukar dengan mobil seharga Rp125 juta.

Didik mengaku memang seorang pecinta burung. Dia pun tertarik untuk memiliki jenis YF (yellow face). “Yang YF ini belum ada. Makanya saya ingin mempunyai burung love bird YF ini,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Jumat malam, 28 Mei 2021.

Baca Juga : Viral Wanita Marah-marah Gegara Beli Susu 1 Liter Tidak Dingin

Alasan lain Didik mau melepas mobilnya adalah burung tersebut jenis dan kategorinya masih sangat sedikit. Begitu juga dengan warnanya yang langka. “Di luar negeri ada beberapa ekor, sulit untuk diimpor ke Indonesia,” terang Didik.

Dia mengaku telah berbulan-bulan mencari burung jenis tersebut. Didik berencana akan menternakkan burung yang baru ditukarnya dengan Honda CR-V tahun 2009 miliknya.

Sang pemilik love bird, Elly Susilowati, mengaku bersyukur koleksi burungnya bisa menghasilkan satu unit mobil Honda CRV satu unit mobil CRV. “Sebetulnya ini burung kesayangan yang luar biasa. Cuma karena sama-sama pecinta burung, enggak apa-apalah,” katanya.

Komentar