Selasa, 09 Juli 2024 18:27

Presidium MW Kahmi Sulsel Kecam Oknum Satpol PP Sulbar Injak-injak Bendera HMI

Presidium Majelis Wilayah (MW) Kahmi Sulsel Muhammad Fauzi mengecam keras tindakan oknum satpol PP Pemprov Sulbar yang menginjak-injak bendera HMI saat pengamanan aksi demosntrasi di Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, (9/7/2024).
Presidium Majelis Wilayah (MW) Kahmi Sulsel Muhammad Fauzi mengecam keras tindakan oknum satpol PP Pemprov Sulbar yang menginjak-injak bendera HMI saat pengamanan aksi demosntrasi di Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, (9/7/2024).

ABATANEWS, JAKARTA — Presidium Majelis Wilayah (MW) Kahmi Sulsel Muhammad Fauzi mengecam keras tindakan oknum satpol PP Pemprov Sulbar yang menginjak-injak bendera HMI saat pengamanan aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, (9/7/2024).

Aksi tersebut dinilai tidak tepat karena bendera adalah simbol organisasi. Menginjak-injak simbol organisasi bisa memancing timbulnya situasi yang tidak kondusif.

“Saya mengecam keras tindakan oknum satpol PP tersebut. PJ Gubernur Sulbar sebagai pimpinan harus memberikan sanksi tegas dan pembinaan kepada oknum Satpol PP tersebut,” kata Fauzi.

Baca Juga : Komisi V DPR RI Dukung Rencana Pemerintah Evaluasi Harga Tiket yang Semakin Melambung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa tidak harus sampai merusak atribut demonstran apalagi bendera yang menjadi simbol organisasi.

“Saya menyampaikan ini bukan hanya karena saya kader HMI. Tapi perlakuan seperti itu tidak boleh terjadi untuk bendera organisasi mana pun karena akan melukai perasaan kadernya,” kata Fauzi.

Politisi Golkar ini mengatakan, tindakan tersebut pasti akan memancing reaksi lebih besar dari kader HMI di banyak daerah. Untuk itu, ia meminta Pj Gubernur Sulbar segera memberikan tindakan dan oknum satpol PP tersebut segera memberikan permintaan maaf secara terbuka.

Baca Juga : Pengusaha Travel Menjerit, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Soroti Kebijakan Baru Reschedule Garuda

Dalam video Tribun-sulbar.com yang beredar di sejumlah media sosial, terlihat salah seorang oknum Satpol PP Pemprov Sulbar melakukan pengrusakan bendera HMI dengan cara dipatahkan dan diinjak saat pengamanan aksi unjuk rasa aliansi mahasiswa. Tindakan ini telah menuai kecaman MD Kahmi Mamuju dan Badko HMI Sulselbar.

Penulis : Wahyuddin
Komentar