Selasa, 30 Agustus 2022 09:19

Polisi di Lutim Gagalkan Penyelundupan BBM 1,7 Ton dari Bulukumba

Mobil Avanza yang digunakan pelaku menyelundupkan BBM jenis solar, dari Bulukumba dan digagalkan Satlantas Polres Malili. (Sumber: Lantas Info)
Mobil Avanza yang digunakan pelaku menyelundupkan BBM jenis solar, dari Bulukumba dan digagalkan Satlantas Polres Malili. (Sumber: Lantas Info)

ABATANEWS, MALILI – Satlantas Polres Lutim, menggagalkan upaya pengiriman BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis solar sebanyak 1,7 Ton dari Bulukumba ke Kolaka Sulawesi Tenggara, pada Senin (29/8/2022).

Untuk mengelabui petugas, BBM subsidi tersebut diangkut menggunakan mobil minibus jenis Toyota Avanza yang dikemas dalam jeriken 35 liter sebanyak 50 jerigen.

Penggagalan selundupan solar ini kata Kasatlantas Polres Luwu, Iptu Saripuddin, berawal ketika personil Satlantas Polres Lutim melakukan patroli di Pos lantas.

Baca Juga : Pemerintah Canangkan Skema BBM Subsidi Berbasis AI

“Saat dua personil melakukan patroli di pos, dua mobil yang mencurigakan dengan mengangkut barang Over kapasitas. Saat hendak dihentikan untuk pemeriksaan, keduanya memilih kabur,” imbuh Iptu Saripuddin dalam keterangan tertulisnya, dilansir Selasa (30/8/2022).

Lanjut mantan Kanit Regident Satlantas Polres Sidrap ini, petugaspun melakukan pengejaran dan kedua mobil tersebut dicegat di daerah kilo lima Kecamatan Malili, Luwu Timur.

“Saat diperiksa dua mobil tersebut tak memiliki surat lengkap (STNK), sesuai kapasitas kami, menahan dua mobil tersebut ini kedua sopir dan mobil serta BBM tersebut sudah diamankan di Mapolres Lutim untuk kepentingan penyidikan satreskrim lebih lanjut,” terang Kasat.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar