Selasa, 13 Juni 2023 11:10

Polisi Bakal Tempatkan Personel di Titik Rawan Pak Ogah Makassar 

Dokumentasi Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.
Dokumentasi Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

ABATANEWS, MAKASSARPolrestabes Makassar bakal menyiapkan personil disejumlah titik jalan di Kota Makassar. Personil ini, akan memantau arus lalulintas sekaligus guna menjaga titik yang rawan Pak Ogah.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, pihaknya telah melakukan dua hal dalam menindak Pak Ogah. Pertama, dengan mengamankan pak ogah dan juga jukir liar yang beroperasi.

“Kita sudah lakukan penindakan dan diserahkan ke Dinsos. Yang kedua kita tempatkan personil-personil dari Polri yang biasanya digunakan pak ogah untuk ditempatkan personil di situ,” ucap Kombes Pol Mokhamad Ngajib kepada wartawan, Senin kemarin.

Baca Juga : Polisi Tangani 7624 Perkara Sepanjang Tahun 2023 di Kota Makassar 

Menurutnya, aktivitas Pak Ogah diakuinya berada di tempat-tempat yang sebenarnya tidak tepat. Sebab aktivitas mereka, hanya mencari keuntungan pribadi.

Namun, secara bersamaan mereka juga mengganggu aktivitas kendaraan yang hendak memutar balik. Dari kegiatan itu, lantas menimbulkan kemacetan.

“Karena pada saat ada pak ogah di situ, pasti cari keuntungan. Mencari kelebihan daripada dia membantu. Jadi kalau modusnya kan mereka membantu, tapi menjadikan macetnya jalan. Sudah kita lakukan komunikasi dengan Pemkot utamanya Dinsos,” jelasnya.

Baca Juga : Perang Kelompok di Makassar Alami Penurunan di Tahun 2023 

Pak Ogah yang menjadi salah satu masalah di Kota Makassar. Tak sedikit pula, pengendara menjadi korban jika tak memberi uang ke Pak Ogah.

Alhasil, sejumlah Pak Ogah harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pihak Satpol PP Makassar juga telah beberapa kali mengamankan mereka dan dilakukan penindakan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar