Senin, 10 Oktober 2022 12:20

PKPI Resmi Ditutup Hamka Hendra Noer, Ini yang Disampaikan

PKPI Resmi Ditutup Hamka Hendra Noer, Ini yang Disampaikan   

ABATANEWS, GORONTALO – Pekan Kreatif Pemuda Indonesia (PKPI) tahun 2022 resmi di tutup oleh Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer. Penutupan berlangsung di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu malam (9/10/2022).

Dalam penyampaiannya, Hamka Hendra Noer, mengatakan sejak pandemi-19, Pemprov Gorontalo sadar sektor ekonomi kurang begitu. Namun setelah pandemi, hiburan telah diadakan untuk masyarakat Gorontalo.

“Dan alhamdulillah teman-teman Kemenpora memberikan kesempatan kepada kami pemerintah provinsi Gorontalo untuk melaksanakan PKPI pertama di provinsi Gorontalo” ujar Hamka dalam keterangannya yang diterima di Makassar, Senin (10/10/2022).

Baca Juga : Jabat Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya Janji Tingkatkan Pelayanan Publik

Selama pelaksanaan PKPI lanjut Hamka, dirinya mengaku ada pertumbuhan ekonomi yang cukup ramai. Misalnya, saat ia jalan-jalan ke hotel dengan kapasitas yang terisi.

Artinya, berapa putaran ekonomi lokal mengalami pergerakan. Bahkan, UMKM juga turut mendapat mendapat cipratan dengan dilaksanakannya PKPI.

“Untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat terutama ekonomi, kami menginformasikan kepada kita semua bahwa kita ada tiga kegiatan internasional olahraga di Gorontalo,” jelasnya.

Baca Juga : Hamka Hendra Noer Titip Program ke Ismail Pakaya

Diantaranya, ditahun ini di bulan Desember akan ada kegiatan kejuaraan dunia under water. Diharapkan, agenda tersebut akan dihadiri oleh beberapa negara hingga terjadi kemajuan ekonomi

“Kita ada 2 kejuaraan internasional dibulan Agustus kita akan melakukan kegiatan Mini Fotball tingkat Asia. Kemarin presiden Asia sudah datang dan kita sudah MoU, mohon doa dan dukungannya” kata Penjagub Hamka

Lebih lanjut Hamka menjelaskan bahwa dibulan Desember tahun 2023 akan melakukan kejuaraan Asia Sepak Takraw. Ia berharap semua perangkat OPD di provinsi maupun di kota bisa memberikan manfaat buat masyarakat Gorontalo.

Baca Juga : Usai Dilantik, Ismail Pakaya Pilih Tinggal di Rudis Gorontalo

“Terutama bisa membuka ekonomi masyarakat yang ada di Gorontalo. Sekali lagi terimakasih untuk PKPI dan Kemenpora,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPR RI El Nino Mohi mengatakan Menpora Zainudin Amali adalah yang terbaik sepanjang sejarah republik Indonesia. Apalagi, dia merupakan orang Gorontalo yang membuat banyak terobosan-terobosan termasuk sistem keolahragaan nasional.

PKPI ini adalah sesuatu betul-betul menjadi kegiatan di Gorontalo menjadi kreatif. Anak-anak di provinsi di Gorontalo ini adalah yang terbaik termasuk peserta yang hadir dari provinsi lain adalah peserta yang terbaik dan datang disini,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar