Selasa, 26 Maret 2024 11:14

Pertamina Jamin Stok BBM Aman hingga Lebaran

Ilustrasi SPBU
Ilustrasi SPBU

ABATANEWS, JAKARTA — Nicke Widyawati, Direktur PT Pertamina, memastikan bahwa persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) mencukupi, meskipun ada peningkatan jumlah pemudik selama arus mudik Lebaran 2024.

Nicke menyatakan bahwa Pertamina telah menambah pasokan BBM dengan jumlah yang lebih dari mencukupi untuk mengakomodasi lonjakan tersebut.

Berdasarkan catata Nicke, diprediksi akan terjadi lonjakan hingga 56 persen orang yang mudik tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Disebutkan pula, bila ada sekitar 71 persen warga Indonesia hanya akan melakukan perjalanan mudik.

Baca Juga : Konsumsi Pertamax Series Naik 18,1% Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

“Dan kami pun memantau inventori di setiap SPBU berikut per jenisnya dan kita monitor secara real time online sehingga memastikan tidak ada kelangkaan. Untuk itu kepada masyarakat tidak perlu membeli yang berlebihan secukupnya saja,” ucap Nicke usai rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Lebih lanjut, Nicke berharap, pengendara dalam mengisi BBM di SPBU, untuk tidak lagi membawa uang kertas. Hal ini dianggap bisa mengefektifkan penumpukan pengendara serta efektif.

“Jadi gunakan cashless, yang kedua juga terjadi kendala apapun bisa call ke 135 dan tentu kami segera merespon,” ujarnya.

Penulis : Azwar
Komentar