Minggu, 17 September 2023 19:48

Pemkab Maros-Pelindo Tanam 2.500 Pohon Buah di Bontolempangan

Pemkab Maros-Pelindo Tanam 2.500 Pohon Buah di Bontolempangan

ABATANEWS, MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros bersama PT Pelindo Jasa Maritim menggelar aksi tanam pohon sebanyak 2.500 pohon buah.

Kegiatan ini di gelar di Dusun Bontolempangan, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Bersama dengan Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim Prasetyadi, Bupati Maros AS Chaidir Syam menanam pohon durian, rambutan hingga mangga di tanam di salah satu lahan milik warga desa purnakarya tersebut.

Baca Juga : Suhartina Bohari Dinyatakan TSM, KPU Maros Minta Chaidir Syam Cari Pengganti

“Jadi program ini serentak seluruh Indonesia, jadi untuk Pelindo Jasa Maritim di gelar di Maros. Program ini dalam rangka hari Pelindo di 1 Oktober nanti Jadi ini jari pelindo yang Ke-2,” kata Direktur Utama Pelindo Jasa Maritim Prasetyadi (17/09/2023).

dia menjelaskan bahwa memilih menanam pohon sebagai upaya Pelindo terhadap peduli dengan lingkungan. Aksi kepedulian lingkungan saat ini harus dilakukan dengan nyata

“Jadi pelindo fokus terhadap aksi sosial dan kepedulian lingkungan karena di perusahaan itu ada depertemen tangung jawab sosial dam lingkungan, itu mengurusi kegiatan CSR dan lingkungan salah satunya menanam pohon,” ucapnya.

Baca Juga : Baznas Maros Launching Program ZChicken, Chaidir Syam: Bisa Bantu UMKM

Maros sendiri menjadi tempat penanaman pohon lantaran merupakan situs sejarah dunia yang merupakan warisan unesco atau warisan dunia.

“Cegah banjir juga kan, apalagi polusi udara saat ini mengkhawatirkan, kenapa di Maros karena salah satu geopark dunia ada di maros. Pak Bupati juga tadi menyampaikan barusan balik dari Maroko menerima penghargaan geopark,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya aksi tanam pohon ini juga untuk memperingati hari ozon internasional sedunia. Mengigat kondisi udara dan lingkungan mulai mengancam.

Baca Juga : Pemkab Maros Luncurkan Program Genius, Tiga Sekolah Dapat Pangan Bergizi

“Lapisan udara terancam beberapa daerah di Indonesia, makanya Pelindo Jasa Maritim secara Pelindo hadir peduli hal-hal ini untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” terangnya.

Sementara itu Bupati Maros Chaidir Sy yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi. Ia memuji sikap dan aksi nyata Pelindo Jasa Maritim yang mau turun dan berbuat.

“Terima kasih atas kepedulian Pelindo Jasa Maritim terhadap Kabupaten Maros dan mewakili Pemda dan masyarakat dengan adanya ini mampu memperkuat kolaborasi dan lebih peduli lingkungan,” kata Chaidir.

Baca Juga : Didukung Perindo, Chaidir Syam: Putusan MK tak Ubah Konstelasi Politik di Maros

Menurut Chaidir Pelindo Jasa Maritim dan Pemda Maros harus melakukan sinergi yang kuat saat ini. Ia mendukung penuh upaya BUMN yang peduli terhadap lingkungan di Kabupaten Maros.

“Siap kolaborasi lagi dan ini di perlukan untuk program-program ke depan terkait mendukung kelestarian lingkungan,” tegasnya.

Selain mengelar aksi tanam pohon, PT Pelindo Jasa Maritim juga mengelar aksi sosial bagi masyarakat Maros. Aksi sosial itu berupa pemberian bantuan langsung ke warga.

Penulis : Wahyuddin
Komentar