Selasa, 10 Mei 2022 19:10

PDIP Ingin Rebut Kursi Ketua DPRD di Lima Daerah, NasDem Incaran

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni. (Foto: ABATANEWS/Wahyuddin)
Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni. (Foto: ABATANEWS/Wahyuddin)

ABATANEWS, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini memiliki ambisi untuk mendudukkan kadernya sebagai ketua di lima DPRD kabupaten/kota.

“Sesuai dengan hasil evaluasi ada lima daerah,” kata Sekertaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni, pada Selasa (10/5/2022).

Lima daerah mulai dari Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur dan Soppeng.

Baca Juga : Gerah Dihujat, Ruhut Akhirnya Minta Maaf Usai Bikin Meme Rasis Soal Anies

Adapun pertimbangannya di Kota Makassar, DPC PDIP memiliki 6 kursi sama dengan Partai NasDem. Namun hanya beda perolehan suara oleh NasDem sehingga PDIP Kota Makassar hanya mendapatkan kursi wakil ketua 1.

Sementara di Toraja Utara, PDI Perjuangan memiliki 4 kursi, atau hanya selisih 2 kursi dengan partai partai NasDem yang memiliki 6 kursi. Begitu juga di Tana Toraja dan Soppeng, salah satu partai tertua ini menjadi wakil ketua DPRD.

Beda dengan di Luwu Timur, PDIP hanya tidak masuk sebagai kursi pimpinan DPRD. “Kan di Luwu Timur kita bupati. Jadi kita optimis bisa merebut kursi Ketua DPRD,” tuturnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Makassar Buka Bersama dengan Awak Media di Makassar

Disinggung PDI Perjuangan di Kabupaten Soppeng hanya memiliki 5 kursi sementara Golkar sebagai pemenang Pemilu dengan mendudukkan kadernya di DPRD sebanyak 12 orang.

RPG menyebutkan tidak ada hal yang mustahil dalam politik dan semua bisa terjadi jika. Seperti di DPRD Makassar Pemilu 2014 lalu PDI Perjuangan hanya memiliki 4 kursi tapi 2019 mengalami peningkatan tiga kali lipat sekaligus mendapatkan kursi wakil ketua DPRD.

“Di politik semua kemungkinan bisa terjadi, selama pengurus partai solid bergerak, kader juang bekerja dengan baik menjadi Public Relation partai dengan rakyat. Seperti di Makassar Dapil Biringkanaya Tamalanrea saat ini 2 kursi dari sebelumnya kosong,” tutupnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar