Jumat, 21 Mei 2021 20:01

PAN-PKS Bertemu, Zulkifli Hasan Ungkapkan Kegelisahan

PAN-PKS Bertemu, Zulkifli Hasan Ungkapkan Kegelisahan

ABATANEWS, JAKARTA — Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertemu dengan elite Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan kegelisahannya terkait terjadinya disharmoni dalam pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

Baca Juga : Mukhtar Tompo Serahkan Proposal Pembangunan Pasar Karisa Jeneponto ke Menteri Perdagangan

“Tadi saya sampaikan, bahwa perlu pemikiran bersama tidak hanya PAN-PKS, namun semua ‘stakeholder’ karena demokrasi banyak hasilnya namun banyak yang perlu diwaspadai. Demokrasi seharusnya lahirkan harmoni namun justru disharmoni,” kata Zulkifli Hasan usai pertemuan Pimpinan PAN-PKS di Sekretariat DPP PAN, Jakarta, Jumat.

Menurutnya, semangat reformasi harus dikembalikan dimana kekinian justru yang terjadi malah ketidakharmonisan dimana-mana.

“Kedua, seharusnya buat kita tambah mandiri, berdaulat tapi kita diskusikan sektor yang penting misalnya makan kita tergantung impor, bahkan ada yang beri judul impor itu candu,” tuturnya.

Baca Juga : Jokowi Sebut Presiden Bisa Memihak, Ketum PAN: Yang Tidak Boleh Itu Sekda

Mantan Ketua MPR RI itu menjelaskan, disharmoni tersebut, misalnya, saat ini memfitnah dan menebar kebencian menjadi sesuatu yang biasa sehingga bertolak belakang dengan tujuan demokrasi yaitu menghasilkan harmoni.

Sementara itu, Sekjen PKS Abou Bakar Alhabsyi mengatakan dalam pertemuan tersebut juga turut dibahas persoalan dunia Islam yakni konflik yang terjadi di Palestina.

“Isu dunia islam yang dibahas yakni persoalan serangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina,” katanya.

Komentar