Kamis, 11 Juli 2024 20:21

Mobil Damkar Deli Serdang Terbakar Dibakar Massa Demonstran

Mobil Damkar Deli Serdang Terbakar Dibakar Massa Demonstran

ABATANEWS, DELI SERDANG — Mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengalami kerusakan parah setelah dibakar massa saat demonstrasi di Desa Sampali, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis (11/7/2024). Insiden ini mengakibatkan lima petugas pemadam kebakaran mengalami luka-luka.

Donny, Kepala Seksi Pengendalian Operasi dan Komunikasi Pemadaman Deli Serdang, menjelaskan bahwa awalnya mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api yang dibuat massa dengan membakar ban.

“Saat kami tiba untuk memadamkan api, situasi sudah tidak terkendali dengan lemparan batu dan bom molotov dari massa,” ungkap Donny.

Menurut Donny, mobil pemadam kebakaran menjadi sasaran utama karena berada di garis depan saat hendak memadamkan api. “Ketika unit kami sampai di lokasi, kami langsung diserang,” tambahnya.

Kerusuhan ini menyebabkan lima petugas pemadam kebakaran mengalami luka-luka akibat serpihan kaca.

“Petugas kami yang berada di dalam mobil terkena serpihan kaca meskipun tidak ada yang terluka parah,” jelas Donny.

Aksi demo ini terkait dengan eksekusi lahan, namun detail mengenai eksekusi tersebut masih belum jelas. Sementara itu, Kapolsek Tembung, Kompol Jhonson, belum memberikan tanggapan terkait peristiwa ini.

Penulis : Azwar
Komentar