Kamis, 05 Januari 2023 14:04

Minibus Terjun ke Sungai di Pangkep, 5 Orang Tewas Terjebak dalam Mobil

Proses evakuasi mini bus yang terjun ke sungai di Kampung Polong Ulu, Kelurahan Bonto Matene, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulsel dan mengakibatkan 5 orang tewas dan 1 selamat. (foto: ist)
Proses evakuasi mini bus yang terjun ke sungai di Kampung Polong Ulu, Kelurahan Bonto Matene, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulsel dan mengakibatkan 5 orang tewas dan 1 selamat. (foto: ist)

ABATANEWS, PANGKEP – Sebuah mobil minibus ditemukan terjun ke sungai di Kampung Polong Ulu, Kelurahan Bonto Matene, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulsel. Atas perisitiwa itu, 5 orang penumpang ditemukan tewas di dalam mobil dan 1 dinyatakan selamat.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombespol Faizal mengatakan mobil dengan jenis Toyoya Calya berwarna putih diduga mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Kemudian mobil naas terjun ke sungai dan para korban tak sempat menyelamatkan diri.

Lakalantas tersebut terjadi pada saat subuh dan sedang turun hujan. Sehingga kejadian tersebut tidak diketahui oleh warga sekitar,” ungkap Kombespol Faizal, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga : Lagi, Bus Study Tour Ditumpangi Siswa-Siswi SD Kecelakaan Akibatkan 2 Orang Tewas

Ia menjelaskan, kejadian Lakalantas ini diperkirakan berlangsung sekitar pukul 04.00 wita atau dini hari. Pengemudi yang diketahui bernama Muhammad Nasir, bergerak dari arah Utara ke Selatan atau dari arah Pangkep menuju Parepare.

Pengemudi tersebut diduga menabrak sebuah pohon dan terpental ke dalam sungai. Akibatnya, mobil dengan nomor polisi (Nopol) DP 1319 JH itu, terjun ke sungai dan para korban terjebak di dalam mobil.

“Bersama warga personil kepolosian melakukan evakuasi kepada para korban dibantu oleh warga setempat. Selanjutnya para korban dibawa menuju ke Puskesmas Segeri,” jelasnya.

Baca Juga : Aksi Konvoi Remaja di Makassar Terekam Kamera ETLE, Bakal Dikenakan Tilang

Adapun identitas para korban yang meninggal, masing-masing Madarensiwati Palallo, (32) warga Jl. Jeruk Nipis Furia, Kelurahan Wahnok Kecamatan Abepura, Kota Jayapura Provinsi Papua.

Berikutnya, Muhammad Nasir, (42), warga Kampung Karangan, Desa Buntu Limbong, Kecamatan Gandang Batu Sillanan, Kabupaten Tanah Toraja. Selanjutnya Aralfa Gevariel Mahesa, (4), Resky Saputra Palalo, dan Salmawati Palalo.

Adapun untuk korban selamat yakni atas nama Herydualembang ,(32). Korban merupakan warga Jl. Jeruk Nipis Furia, Kelurahan Wahnok, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar