Minggu, 18 Juli 2021 18:06

Mentan Syahrul Bersama Wali Kota Danny Cek Hewan Kurban di RPH

Mentan Syahrul Bersama Wali Kota Danny Cek Hewan Kurban di RPH

ABATANEWS, MAKASSAR – Jelang Iduladha yang akan 20 Juli 2021 mendatang, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bertandang ke Kota Makassar dan mengunjungi rumah potong hewan (RPH) Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021).

Didampingi oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Mentan Syahrul nampak teliti dalam memperhatikan kondisi beberapa hewan kurban.

Di RPH Antang, Mentan yang juga mantan Gubernur Sulsel ini selain mengecek kesehatan hewan, juga melihat langsung peralatan yang digunakan saat menyembelih.

Baca Juga : Pameran Fashion Baju Bodo Bugis-Makassar, Kadispar Makassar: Upaya Pelestarian Budaya Lokal

“Hari ini kunjungan ke Makassar sesuai dengan instruksi Presiden RI dan saya melihat kondisi hewan kurban di Kota Makassar ketersediaannya cukup dan dengan kondisi sehat,” ungkap Syahrul.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengungkap adanya kenaikan harga hewan kurban di bandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada trend peningkatan harga hewan kurban namun selaras dengan daya beli masyarakat yang juga cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar sudah bagus meski saat ini sedang di terapkan PPKM,” jelas Danny.

Baca Juga : Intip Jepretan Momen Bersejarah F8 2024 Dari Tahun Ke Tahun di Zona 2

Usai mengunjungi RPH Antang, Syahrul dan Danny beserta para rombongan selanjutnya bergerak menuju mal ternak dan TPH Dg Lala yang lokasinya juga masih berada di Kecamatan Manggala.

Komentar
Berita Terbaru