Kamis, 14 September 2023 15:10

Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia Tertarik Kunjungi Lorong Wisata

Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia Tertarik Kunjungi Lorong Wisata 

ABATANEWS, MAKASSAR – Program Lorong Wisata inisiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menarik perhatian.

Mahasiswa Hubungan Internasional di seluruh Indonesia yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) rencananya akan mengunjungi Lorong Wisata.

Hal itu disampaikan Agusalim Burhanuddin dari Departemen Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin saat audiensi bersama dengan Wali Kota Makas Danny Pomanto di Amirullah, Kamis (14/09/2023).

Baca Juga : Kementerian Dalam Negeri Apresiasi Makassar Sebagai Kota Terinovatif

Agusalim Burhanuddin mengatakan PPMM 2023 Departemen Hubungan Internasional menunjuk Universitas Hasanuddin sebagai tuan rumah.

Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam PPMM 2023. Mulai dari bakti sosial, kunjungan Lorong Wisata, hingga pengenalan budaya maritim di Sulsel.

“Adek-adek ini mau mengunjungi Lorong Wisata karena unggulannya Makassar,” kata Agusalim Burhanuddin.

Baca Juga : Rakorsus Makassar Usung Tema Low Carbon City, Pj Gubernur Sulsel: Sesuai Program Jangka Panjang Sulsel 2024

Lebih lanjut, mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia yang mengikuti PPMM 2023 akan banyak berdiskusi dengan masyarakat di Lorong Wisata.

“Nanti mereka juga akan berinteraksi dengan masyarakat sekitar untuk melihat keunggulan Lorong Wisata,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga meminta agar peserta bisa belajar kemaritiman dengan menjelajahi Pantai Losari menggunakan Kapal Pinisi.

Baca Juga : Jappa Jokka Cap Go Meh 2024, Padukan Budaya Tionghoa, Bugis, dan Makassar

Sementara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik rencana kunjungan Lorong Wisata dalam PPMM 2023 Departemen Hubungan Internasional.

Ia pun meminta Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Maksssar untuk menyiapkan Lorong Wisata yang akan dikunjungi peserta PPMM 2023.

“Jadi terserah mau yang mana karena semua tersebar dan ready,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga : Danny Pomanto Sebut Appakabaji UMKM Sudah Jadi Startup Lorong

Diketahui, inovasi Lorong Wisata telah banyak menorehkan prestasi karena mampu memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Apalagi Lorong Wisata dilahirkan bukan hanya sekadar destinasi wisata baru, tapi mempunyai manfaat yang lebih luas. Salah satu menunjang sektor ekonomi kreatif.

Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut yakni Kepala Dinas Pariwisata Muh Roem, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mahyuddin.

Penulis : Azwar
Komentar