Rabu, 08 Juni 2022 11:20

Luwu Utara Tertinggi Capaian Pelayanan KB di Sulsel

Data terkait DP3AP2KB Sulsel di mana Kabupaten Luwu Utara meraih predikat tertinggi.
Data terkait DP3AP2KB Sulsel di mana Kabupaten Luwu Utara meraih predikat tertinggi.

ABATANEWS, LUTRA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara meraih peringkat pertama Capaian Pelayanan KB Tahun 2022 di tingkat Sulawesi Selatan. Dengan perolehan sebanyak 3.532 pelayanan KB, dengan rincian 769 pelayanan KB pasca persalinan dan 2.763 pelayanan non KB pasca persalinan.

“Berdasarkan data yang masuk, baik secara offline dan online di data aplikasi new-siga milik BKKBN-RI, Luwu Utara adalah kabupaten tertinggi Capaian Pelayanan KB-nya di Sulawesi Selatan,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Andi Zulkarnain, Rabu (8/6/2022).

Zulkarnain membeberkan, pelayanan KB di Luwu Utara dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan dan dilaksanaan pada momentum Hari Jadi Kabupaten Luwu Utara. Pelayanan tersebut dilakukan pada momentum HUT Luwu Utara kemarin.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Kembali Resmikan Program BSPS di Desa Sumber Baru Luwu Utara

Hal ini bertujuan agar bisa semarak di semua kecamatan di Kabupaten Luwu Utara. Alhasil, pelaksanaan pelayanan KB pada momentum HUT Luwu Utara membuahkan hasil yang sangat signifikan.

“Berdasarkan data rekapan yang dikirim oleh BKKBN Provinsi, alhamdulillah capaian layanan KB kita jauh di atas daerah lain,” paparnya.

Apa yang dicapai Luwu Utara ini mendapat ucapan selamat dari BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan. “Terima kasih banyak kepada Luwu Utara atas capaian pelayanan KB. Luwu Utara yang tertinggi capaiannya,” kata Zulkarnaen mengutip Kepala BKKBN Sulsel.

Baca Juga : Digelar Potekbang Makassar, Abang Fauzi Buka Pelatihan Security Awareness Pertama di Lutra

Pelaksanaan Gebyar Pelayanan KB secara serentak ini juga dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) IBI. Gebyar Pelayanan KB serentak ini dilaksanakan mulai 18 April – 14 Mei 2022.

Penulis : Wahyuddin
Komentar