Selasa, 18 Juli 2023 21:26

Digelar Potekbang Makassar, Abang Fauzi Buka Pelatihan Security Awareness Pertama di Lutra

Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar menggelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat 
Security Awareness angkatan CXCVII - CXCVIII (194-198) yang dibuka langsung oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, Selasa (18/07/2023).
Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar menggelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat Security Awareness angkatan CXCVII - CXCVIII (194-198) yang dibuka langsung oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, Selasa (18/07/2023).

ABATANEWS, LUTRA – Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar menggelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat Security Awareness angkatan CXCVII – CXCVIII (194-198). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, Selasa (18/07/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Pemuda Masamba ini diikuti 100 peserta, selain dibuka langsung oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi pelatihan ini juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Saptandri Widiyanto.

“Menurut saya pelatihan ini sangat tepat digelar di Luwu Utara, karena Luwu Utara adalah kabupaten yang memiliki tiga bandara udara, meskipun ketiganya masih berstatus bandara perintis,” kata Muhammad Fauzi mengawali sambutanya.

Baca Juga : Real Count 20 Februari: Abang Fauzi Hampir Pasti “Oppo”, Golkar-Gerindra Bersaing Dapat Dua Kursi

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menambahkan, pengetahuan dan pemahaman Selatan kemanan atau meminimalisir resiko penerbangan memang masih sangat perlu untuk disebar luaskan.

“Pelatihan ini juga tidak hanya untuk memperkenalkan tentang wawasan kebangsaan kita, tapi juga wawasan kesehatan, kesehatan dalam lingkup perhubungan khususnya transportasi udara, selain itu juga wawasan tentang keselamatan, ini satu hal yang penting juga untuk diketahui oleh masyarakat kita,” ungkap suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

“Bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, saya berharap benar benar dimanfaatkan dengan baik, karena pelatihan seperti ini jarang dilaksanakan. Di Luwu Utara sendiri ini kali pertama digelar,” sambung Abang Fauzi.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Masih Kokoh di Dapil Sulsel III DPR RI Hasil Real Count Sementara KPU

Sementara itu Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Saptandri Widiyanto menyampaikan jika terselenggaranya pelatihan ini juga atas dukungan Muhammad Fauzi sebagai anggota Komisi V DPR RI.

“Kita berterimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi yang sudah memperjuangkan anggaran kegiatan ini, semoga tujuan dari kegiatan ini bisa kita capai,” kata Saptandri.

Saptandri juga mengajak masyarakat untuk ikut mendukung terwujudnya kemanan bandara, ” Karena masyarakat memiliki peran sangat penting dalam mewujudkan kemanan bandara, terutama masyarakat uang tinggal disekitar wilayah bandara,” pungkasnya.

Komentar