Rabu, 08 Desember 2021 22:02

Lewandowski Blak-blakan Soal Balon d’Or: Messi Jangan Omong Kosong

Soccer Football - Champions League - Group E - Bayern Munich v Dynamo Kyiv - Allianz Arena, Munich, Germany - September 29, 2021 Bayern Munich's Robert Lewandowski celebrates scoring their second goal REUTERS/Andreas Gebert
Soccer Football - Champions League - Group E - Bayern Munich v Dynamo Kyiv - Allianz Arena, Munich, Germany - September 29, 2021 Bayern Munich's Robert Lewandowski celebrates scoring their second goal REUTERS/Andreas Gebert

ABATANEWS – Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski akhirnya blak-blakan terkait Ballon d’Or 2021 yang dimenangkan oleh Lionel Messi. Padahal, Lewandowski merupakan pemain yang paling difavoritkan.

Striker asal Polandia itu tak bisa menyembunyikan lagi kekecewaannya lantaran gagal meraih penghargaan tertinggi individual tersebut. Terlebih, pada tahun 2020 lalu, ajang ini ditiadakan oleh France Football selaku penyelenggara. Padahal, Lewandowski saat itu juga punya kans untuk menggondol piala tersebut.

Robert Lewandowski mencatatkan statistik fantastik pada musim 2020/2021. Dia mencetak 48 gol dan 9 assist di 40 pertandingan seluruh kompetisi. Bayern Munchen juga memenangkan banyak trofi yaitu Bundesliga, DFL Supercup, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

Baca Juga : Lagi-lagi Messi Raih Ballon d’Or

“Saya sedih, tak bisa membantahnya. Saya tak bisa bilang saya senang, malah sebaliknya. Sangat dekat bersaing dengan Messi, tentu saya hormati cara dia main,” katanya seperti diberitakan Marca, dilansir Liputan6.com.

Selain itu, ia juga mengaku marah atas pernyataan Messi usai dianugrahi Ballon d’Or ketujuhnya. Kala itu, Messi menyebut, Lewandowski yang seharusnya membawa piala tersebut.

“Saya tak bernafsu untuk dapatkan Ballon d’Or 2020. Saya ingin Messi itu bicara jujur dan keluarkan komentar nyata, bukan hanya omong kosong,” katanya.

Baca Juga : Fabrizio Romano Prediksi Messi Raih Ballon d’Or 2023

“Fakta yang ada bagaimanapun saya bisa bersaing dengan Messi dan itu menunjukkan level yang bisa saya raih,” imbuhnya.

Sementara itu, France Football mengomentari kontroversi yang mengitari kemenangan Lionel Messi. Menurut Pemimpin Redaksi France Football, Pascall Ferre, Ballon d’Or sudah berlangsung fair.

“Ballon d’or itu menggunakan sistem demokrasi. Ada 170 anggota juri dan mereka memutuskan pilih Messi,” kata Ferre. (*)

Komentar