Selasa, 25 Juni 2024 22:30

Euro 2024

Lengah Sedikit, Slovenia Bakal Rampas Juara Grup C dari Inggris

Lengah Sedikit, Slovenia Bakal Rampas Juara Grup C dari Inggris

ABATANEWS, JERMAN — Pertarungan penentuan di Grup C Euro 2024 antara Inggris dan Slovenia siap memanas di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman, pada Rabu (26/6/2024) pukul 02.00 WIB. Inggris yang memimpin grup dengan 4 poin dari dua laga, hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar. Sebaliknya, Slovenia wajib meraih kemenangan agar dapat lolos dari fase grup.

Laga ini penting bagi kedua tim yang sama-sama mengincar tiket ke fase knock-out. Denmark dan Slovenia yang masing-masing mengoleksi 2 poin, serta Serbia dengan 1 poin, masih punya peluang, namun Inggris berada di atas angin dengan keunggulan dua angka.

Sejarah pertemuan kedua tim menunjukkan dominasi Inggris, dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertemuan. Namun, pelatih Slovenia Matjaz Kek tetap optimis. “Kami memegang takdir di tangan kami sendiri. Kami sadar dengan kualitas Inggris, tetapi akan melakukan segala cara dengan dukungan penuh suporter kami,” ujar Kek di laman resmi Euro 2024.

Baca Juga : 6 Besar Euro 2024: Inggris Susah Payah, Spanyol Pesta Gol

Bagi Inggris, kemenangan akan memastikan mereka finis sebagai juara grup, mempertegas status mereka sebagai salah satu favorit di turnamen ini.

Sementara Slovenia berharap bisa mengukir kejutan dan mematahkan dominasi Inggris, membuat laga ini semakin dinantikan oleh para penggemar sepak bola.

Terlepas dari itu, Slovenia diprediksi tidak akan mengubah susunan pemain intinya untuk laga kali ini. Jan Oblak, Benjamin Sesko, hingga Jan Mlakar kemungkinan besar masih akan menjadi andalan.

Baca Juga : Hanya Permintaan Maaf yang Bisa Disampaikan Usai Tampil Buruk di Euro 2024

Sementara itu, Inggris diyakini tidak akan diperkuat oleh Luke Shaw. Bek kiri yang bermain untuk Manchester United itu belum pulih sepenuhnya dari cedera.

“Luke sudah menjalani sedikit latihan bersama tim, jadi dia akan masuk ke skuad tetapi saya tidak yakin apakah bisa memainkannya besok, lainnya siap semua,” kata juru taktik Inggris Gareth Southgate.

Penulis : Wahyuddin
Komentar