Kamis, 04 November 2021 16:28

Langgar Aturan PPKM, Pemkot Makassar Tutup Cafe Barcode

Langgar Aturan PPKM, Pemkot Makassar Tutup Cafe Barcode

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyegel Bar Barcode yang terletak di Jalan Amanagappa. Penyegelan ini, karena tempat hiburan malam (THM) tersebut dianggap melanggar aturan secara berlapis.

Plt Kepala Dinas Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan menjelaskan, penyegelan ini dilakukan karena Bar Barcode dianggap melanggar aturan Pemkot Makassar. Utamanya saat diberlakukan PPKM beberapa waktu lalu.

“Pelanggaran yang dilakukan protokol kesehatan termasuk melanggar jam malam,” ujar Iqbal Asnan, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga : PJ Sekda Optimis Makassar Wakili Sulsel di Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

Selain itu, Bar Barcode juga melanggar izin usaha yang ternyata sudah kadaluarsa. Pihak Satpol PP Makassar, pun telah melayangkan sejumlah surat peringatan dan empat kali BAP sebelum akhirnya menyegel.

Iqbal menambahkan, pihaknya belum mengetahui kapan Bar Barcode kembali beroperasi. Namun, jika pihak bar menyelesaikan memperbaharui surat perizinan dipastikan akan kembali beroperasi.

“Ini hanya penutupan yang kita lakukan. Kalau mau lebih jelasnya kapan dibuka, silahkan koordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata,” jelasnya.

Baca Juga : Dikunjungi TP PKK Kota Makassar, Wawali Tangsel Puji Hospitality Kota Makassar Saat APEKSI

Terpisah, Penanggung Jawab Bar Barcode, Hilman Umar mengakui semua pelanggaran yang dilakukan. Pihaknyapun akan mengikuti prosedur termasuk dalam mengurus kembali surat perizinan.

“Sebenarnya kita sudah melakukan proses pengurusan perizinan. Tapi karena adanya pandemi, jadi prosesnya agak lambat,” pungkasnya.

Komentar