Senin, 24 Juni 2024 18:19

Kroasia Siap Mati-matian Lawan Italia Demi Tiket 16 Besar Euro 2024

Kroasia Siap Mati-matian Lawan Italia Demi Tiket 16 Besar Euro 2024

ABATANEWS, JERMAN — Italia dan Kroasia akan berhadapan dalam laga krusial di lanjutan Euro 2024, dengan tiket kelolosan sebagai taruhannya. Duel seru ini akan digelar di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, pada Selasa (25/6/2024) dinihari WIB.

Spanyol telah mengamankan posisi sebagai juara Grup B, sehingga Italia dan Kroasia harus berjuang untuk meraih tiket kedua.

Saat ini, Italia berada di peringkat kedua klasemen dengan tiga poin, sementara Kroasia hanya memiliki satu poin di posisi keempat.

Baca Juga : 6 Besar Euro 2024: Inggris Susah Payah, Spanyol Pesta Gol

Situasi ini memberikan keuntungan bagi Italia, yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak selanjutnya.

Di sisi lain, Kroasia harus meraih kemenangan sambil berharap Albania tidak berhasil mengalahkan Spanyol di pertandingan lain.

Namun, sejarah pertemuan kedua tim tidak memihak Italia. Dalam sembilan pertemuan sejak 1942, Kroasia meraih tiga kemenangan, sedangkan Italia hanya sekali menang, dengan lima pertandingan berakhir imbang.

Baca Juga : Hanya Permintaan Maaf yang Bisa Disampaikan Usai Tampil Buruk di Euro 2024

Di Piala Eropa, dari lima pertemuan, Kroasia menang sekali dan empat lainnya berakhir imbang 1-1, termasuk duel terakhir pada Piala Eropa 2015.

Bek tengah Italia, Alessandro Bastoni, mengakui tantangan yang dihadapi timnya.

“Kroasia bisa menciptakan beberapa gol melawan Spanyol,” katanya kepada Football-Italia. “Kami harus menghormati mereka karena mereka memiliki pengalaman dan kekompakan tim yang kuat.”

Baca Juga : Juara Bertahan Pulang dengan Memalukan, Jerman Bungkam Denmark

Di kubu Kroasia, setelah start buruk, mereka siap menghadapi tantangan besar melawan Italia. Kapten Kroasia, Luka Modric, menegaskan timnya tidak akan gentar.

“Kami harus mengalahkan Italia dan hanya bisa mencapainya jika kami bermain seperti melawan Albania di babak kedua,” kata Modric kepada Tuttomercatoweb.

Kroasia memang berada di posisi sulit dengan hanya satu poin dari dua pertandingan, setelah kalah 0-3 dari Spanyol dan bermain imbang 2-2 melawan Albania.

Baca Juga : Grup Neraka Sesungguhnya: Belgia Mesti Waspada Kalau Tak Mau Malu

Kini, mereka berada di dasar klasemen Grup B bersama Albania. Hanya dua tim teratas yang berhak lolos langsung ke fase gugur, sementara tim peringkat ketiga masih memiliki peluang melalui jalur peringkat terbaik.

“Kami tahu pertandingan terakhir ini akan sangat menentukan,” tambah Modric. “Kami akan bermain tanpa rasa takut dan dengan percaya diri menghadapi Italia.”

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sengit, dengan kedua tim berusaha keras untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya Euro 2024.

Baca Juga : Lengah Sedikit, Slovenia Bakal Rampas Juara Grup C dari Inggris

Pendukung sepak bola di seluruh dunia pasti akan menantikan duel ini dengan antusias.

Penulis : Azwar
Komentar