Minggu, 07 Juli 2024 08:12

Inggris dan Belanda Hentikan Langkah Para Tim Kuda Hitam di Euro 2024

Inggris dan Belanda Hentikan Langkah Para Tim Kuda Hitam di Euro 2024

ABATANEWS, JERMANEuro 2024 menyajikan dua pertandingan perempat final yang penuh drama dan aksi pada akhir pekan ini. Inggris dan Belanda berhasil melangkah ke semifinal, namun dengan cara yang berbeda.

Di Düsseldorf Arena, Inggris mengamankan tempat di semifinal setelah mengalahkan Swiss melalui adu penalti. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 setelah 90 menit waktu normal dan 30 menit tambahan waktu. Breel Embolo membawa Swiss unggul pada menit ke-75, namun Bukayo Saka menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Dalam adu penalti, Trent Alexander-Arnold menjadi pahlawan dengan eksekusi penaltinya yang menentukan kemenangan Inggris 5-3.

Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi Inggris, karena ini adalah pertama kalinya mereka berhasil lolos ke semifinal Euro secara berturut-turut.

Baca Juga : Rekor Pertemuan Inggris vs Spanyol di Euro: Sejarah Manis Three Lions Jelang Final

Sementara itu, di Olympiastadion Berlin, Belanda tampil gemilang dengan mengalahkan Turki 2-1. Meski tertinggal lebih dulu melalui gol Samet Akaydin pada menit ke-35, Belanda bangkit berkat gol Stefan de Vrij dan gol bunuh diri dari Mert Muldur. Belanda menjadi satu-satunya tim yang berhasil memenangkan pertandingan di waktu normal pada babak perempat final Euro 2024.

Kedua kemenangan ini menghentikan langkah para tim kuda hitam yang sempat memberikan kejutan di turnamen ini. Di babak semifinal, Inggris dan Belanda akan saling berhadapan, menjanjikan laga yang menarik antara dua tim dengan sejarah sepak bola yang kuat.

Perjalanan Inggris dan Belanda menuju semifinal tidak hanya menunjukkan kualitas tim mereka, tetapi juga keberanian dan determinasi yang akan terus diuji saat mereka berjuang untuk meraih gelar juara Euro 2024.

Penulis : Wahyuddin
Komentar