Minggu, 18 Desember 2022 09:09

Kroasia Juara Ketiga, Maroko Tetap Bikin Bangga

Timnas Kroasia menang atas Maroko pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.
Timnas Kroasia menang atas Maroko pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

ABATANEWSTimnas Kroasia berjumpa Timnas Maroko pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu (17/12/2022) malam WIB. Kroasia mampu mengalahkan Maroko dengan skor 2-1 atas Maroko.

Laga Kroasia vs Maroko berjalan sangat seru sejak menit awal. Dua gol sudah tercipta pada menit ke-9. Kroasia unggul lewat Josko Gvardiol dan Maroko mampu membalas lewat Achraf Dari.

Kroasia kembali unggul pada menit ke-42 dari aksi Mislav Orsic. Pada babak kedua, tempo pertandingan agak menurun. Kedua tim gagal mencetak gol tambahan.

Baca Juga : Piala Dunia U-17, Mental Pemain Jadi Perhatian Bima Sakti Jelang Lawan Maroko

Kemenangan 2-1 membuat Kroasia menjadi juara ketiga Piala Dunia 2022.

Bagi Timnas Maroko, meski tidak berhasil menjadi Juara ketiga, namun Achraf Hakimi cs tetap jadi tim yang populer di Piala Dunia kali ini. Berstatus sebagai tim kuda hitam, tim yang diasuh oleh Walid Regragui paling menarik perhatian di Piala Dunia kali ini.

Bagaimana tidak, sejak babak fase grup, tim berjuluk Singa Atlas itu selalu memberikan kejutan.

Baca Juga : FIFA Selidiki Salt Bae yang Cium Trofi Piala Dunia hingga Masuk ke Lapangan

Bermula dari mengalahkan Belgia, lalu keluar sebagai Juara Grup F. Lalu di babak 16 besar, sukses mengalahkan tim favorit Spanyol lewat drama adu penalti. Ditambah lagi, sukses menyingkirkan Portugal di babak 8 besar L dengan kemenangan tipis 1-0.

Seperti diketahui pula, ini merupakan pencapaian terbaik Maroko di ajang Piala Dunia, yang era sebelumnya hanya bisa sampai di babak fase grup. Bahkan, Maroko berhasil menjadi tim pertama dari Benua Afrika yang berhasil melaju hingga babak semifinal.

Untuk perebutan kampiun Piala Dunia 2022, akan berlangsung malam ini. Tim yang akan berlaga yakni Prancis vs Argentina. Kedua tim sama-sama mengincar bintang ketiganya.

Penulis : Azwar
Komentar