Kamis, 07 September 2023 13:12

Kebakaran di Taman Nasional Bromo Diduga Dipicu Flare Saat Prewedding, Pelaku Diamankan

Tngkapan layar saat awal mulai terjadinya kebakaran di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terbakar dan viral di media sosial.
Tngkapan layar saat awal mulai terjadinya kebakaran di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terbakar dan viral di media sosial.

ABATANEWS.COM – Beredar video di media sosial terkait penyebab kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terbakar hebat. Kebakaran tersebut diduga dipicu Flare yang dinyalakan pasangan praweding di lokasi tersebut.

Kebakaran di kawasan tersebut tepatnya di Bukit Teletubbies terjadi pada Rabu 6 September 2023. Kebakaran bahkan merambat dibeberapa area hingga dilakukan pemadaman sampai hari ini, Kamis (7/9/2203).

Akibat kebakaran tersebut, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BTS) menutup kawasan wisata Gunung Bromo. Bahkan, penutupan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditetapkan.

Baca Juga : Viral Mata Bocah 7 Tahun Digigit Anjing Terangga, Begini Kondisinya

Namun belakangan, beredar video di media sosial terkait dugaan penyebab kebakaran tersebut terjadi. Yakni, dipicu Flare yang dinyalakan saat pasangan melakukan foto prewedding.

Dalam video yang direkam warga setempat dari kejauhan, nampak asap mulai mengepul. Disebutkan bahwa pasangan tersebut menyalakan flare saat foto.

Ada lima orang yang berada di lokasi termasuk kru foto grafer. Celakanya, mereka yang berada di sana tak memeprdulikan saat api mulai membesar.

Baca Juga : Viral Pria Mualaf di Papua Bawa Seekor Babi ke Mesjid Sebagai Hewan Kurban

Terlihat dari jauh, mereka hanya melihat foto-foto aksi jepretan dari camera. Padahal, api semakin membesar membaksr rumput di lokasi tersebut.

Dikutip dari Merdeka.com, pelaku pembakaran telah diamankan. Hansa saja, tiduk disebutkan siapa saja yang diamankan.

“Ya betul, eplaku sudah diamankan di Polsek setempat,” jelastKepala Bagian Tata Usaha BB TNBTS, Septi Eka Wardhani, Kamis (7/9/2023).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar