Sabtu, 15 Juni 2024 09:16

EURO 2024

Jerman Terlalu Perkasa untuk Skotlandia, Untungnya Ada Gol Bunuh Diri

Jerman Terlalu Perkasa untuk Skotlandia, Untungnya Ada Gol Bunuh Diri

ABATANEWS, JERMAN — Skotlandia memulai Euro 2024 dengan hasil mengecewakan setelah dibantai 1-5 oleh Jerman di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari tadi. Satu-satunya gol Skotlandia terjadi akibat gol bunuh diri oleh bek Jerman, Antonio Rudiger.

Jerman tampil dominan dengan lima gol yang disarangkan oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Nicklas Fulkrug, dan Emre Can, menunjukkan kekuatan mereka sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Skotlandia, yang tampil sebagai underdog, kesulitan mengimbangi permainan lawan dan tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran selama 90 menit.

Baca Juga : Capaian Unik Spanyol Jelang Lawan Jerman: Tak Pernah Kalah Sekaligus Tak Bisa Menang

Kapten Skotlandia, Andy Robertson, mengakui kelemahan timnya dan pentingnya evaluasi menyeluruh terhadap strategi dan koordinasi permainan mereka. Kekalahan ini menjadi peringatan serius bagi Tartan Army untuk memperbaiki performa di laga-laga berikutnya jika ingin bertahan lebih lama di turnamen ini.

“Babak pertama, kami membuat semuanya jadi salah, sama sekali tanpa perlawanan. Kami tidak agresif dan membiarkan pemain bagus mereka mendapatkan bola. Babak dua, kami main dengan 10 pemain dan tim mampu adaptasi dengan baik. Kami harus segera bangkit karena banyak kesalahan di sini,” tutur bek asal Liverpool itu.

Pelatih Skotlandia, Steve Clarke juga menyatakan kekecewaannya akibat hasil buruk ini.

Baca Juga : Magis Austria Dihentikan Turki, Belanda Melaju dengan Meyakinkan

“Ini malam yang sulit. Kami benar-benar tak main sesuai standar kami. Jerman memang luar biasa. Saya merasa kami mengecewakan diri sendiri, padahal kami lebih baik dari yang terjadi di lapangan malam ini. Semoga kami bisa tunjukkan itu di laga berikutnya,” ucapnya kepada Uefa.com.

Penulis : Wahyuddin
Komentar