Minggu, 23 Juni 2024 19:25

Jerman Bisa ‘Bantu’ Swiss Amankan Tiket 16 Besar Euro 2024

Jerman Bisa ‘Bantu’ Swiss Amankan Tiket 16 Besar Euro 2024

ABATANEWS, JERMAN — Pertandingan krusial di Grup A Euro 2024 akan berlangsung subuh dini hari (24/6/2024) nanti saat Jerman, yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, akan menghadapi Swiss di Frankfurt Arena.

Jerman saat ini memuncaki klasemen dengan 6 poin hasil dari dua kemenangan, sementara Swiss berada di posisi kedua dengan 4 poin. Pertandingan ini menjadi penentu bagi Swiss untuk mengamankan tiket ke fase gugur, meskipun mereka harus bergantung pada hasil pertandingan lainnya antara Skotlandia dan Hungaria.

Skotlandia, yang kini mengumpulkan 1 poin, akan berhadapan dengan Hungaria yang belum meraih poin satu pun. Kemenangan bagi Skotlandia akan membuka peluang mereka untuk finis sebagai runner-up grup, dengan syarat Swiss kalah dari Jerman. Di sisi lain, Swiss hanya butuh satu poin untuk memastikan diri lolos tanpa mempedulikan hasil pertandingan Skotlandia vs Hungaria.

Baca Juga : Euro 2024: Mengenang Perebutan Tempat Ketiga yang Terakhir Digelar oleh UEFA

Namun, situasi ini semakin menarik dengan kemungkinan Jerman tidak akan menurunkan skuad terbaiknya. Pelatih Jerman, Julian Nagelsman, mungkin akan memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci demi menjaga performa mereka untuk babak 16 besar.

Keputusan ini bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi Swiss, yang sangat membutuhkan hasil positif dari pertandingan ini.

Jika Jerman memutuskan untuk mengistirahatkan pemain-pemain intinya, Swiss akan memiliki peluang lebih besar untuk setidaknya meraih satu poin.

Baca Juga : Rekor Pertemuan Inggris vs Spanyol di Euro: Sejarah Manis Three Lions Jelang Final

Bahkan, skenario ini bisa memunculkan spekulasi bahwa Jerman mungkin akan “membantu” Swiss untuk lolos. Meskipun demikian, Jerman tetap diharapkan bermain profesional dan kompetitif seperti biasanya.

Di sisi lain, Skotlandia yang berjuang mati-matian untuk lolos, akan sangat berharap Jerman tampil maksimal melawan Swiss.

Kemenangan Skotlandia atas Hungaria akan terasa sia-sia jika Swiss berhasil mencuri poin dari Jerman. Dengan demikian, persaingan di Grup A ini akan menjadi semakin panas dan menarik untuk disaksikan.

Baca Juga : Legenda Inggris Peringatkan Southgate: Harry Kane Harus Starter Lawan Belanda

Pertandingan subuh dini hari nanti tidak hanya akan menjadi ajang pembuktian bagi tim-tim yang bertanding, tetapi juga akan menjadi penentu nasib mereka di Euro 2024. Mampukah Swiss memanfaatkan situasi dan lolos ke babak 16 besar? Ataukah Skotlandia yang akan memberikan kejutan? Semua akan terjawab di Frankfurt Arena dan Mercedes Benz Aréna nanti malam.

Penulis : Wahyuddin
Komentar