Senin, 31 Januari 2022 16:00

Jaring Aspirasi, Bupati Maros Ikuti Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Tahun 2023

Bupati Maros dan Ketua DPRD Maros mengikuti konsultasi publik penyusunan RKPD 2023 di Baruga B Kantor Bupati Maros, Senin (31/01/2022). (Foto: Abatanews/Wahyuddin)
Bupati Maros dan Ketua DPRD Maros mengikuti konsultasi publik penyusunan RKPD 2023 di Baruga B Kantor Bupati Maros, Senin (31/01/2022). (Foto: Abatanews/Wahyuddin)

ABATANEWS, MAROS – Bupati Maros HAS Chaidir Syam bersama Ketua DPRD Kabupaten Maros HA Patarai Amir dan Sekda A Davied Syamsuddin menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Maros Tahun 2023 bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros, Senin (31/01/2022).

Forum Konsultasi Publik ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Maros Tahun 2023 yang bertujuan menjaring aspirasi dan masukan dari sengenap pemangku kepentingan untuk terlaksananya pembangunan yang lebih terarah, terukur dan terencana.

Bupati Maros dalam sambutannya menyampaikan harapan melalui forum konsultasi publik ini dapat menghasilkan masukan penting dari stakeholder dan juga dari masyarakat sebab partisipasi masyarakat sangat penting dalam mewujudkan perencanaan yang efektif dan strategis.

Baca Juga : Suhartina Bohari Dinyatakan TSM, KPU Maros Minta Chaidir Syam Cari Pengganti

“Sehingga diharapkan nantinya akan dapat mengantisipasi perubahan dan dinamika yang ada di masyarakat,” kata Chaidir Syam.

Mantan ketua DPRD Maros ini juga menyampaikan RKPD harus mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Dengan demikian, penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2023 akan lebih terarah dan akuntabel serta mampu menjawab isu-isu yang strategis yang berkembang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupten Maros HA Patarai Amir berharap masukan yang didapatkan akan memperkaya RPKD 2023 Kabupaten Maros.

Baca Juga : Baznas Maros Launching Program ZChicken, Chaidir Syam: Bisa Bantu UMKM

“Semoga apa yang dihasilkan dalam forum ini dapat memberikan masukan bermanfaat terkait Rancangan Awal RKPD 2023 sehingga pembangunan dapat terselenggara dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat di daerah ini,” jelasnya.

Komentar