Sabtu, 16 September 2023 16:10

Jadi Tontonan, Jemaah Umroh Indonesia Lakukan Zikir Tak Biasa di Madina

Tangkapan layar jemaah Umroh asal Indonesia melakukan zikir yang tak biasa di Madina, Arab Saudi. (Sumber: ig/@fakta.indo)
Tangkapan layar jemaah Umroh asal Indonesia melakukan zikir yang tak biasa di Madina, Arab Saudi. (Sumber: ig/@fakta.indo)

ABATANEWS.COMJemaah Umroh asal Indonesia menjadi perhatian di Madina, Arab Saudi. Pasalnya, jemaah yang diperkirakan puluhan orang itu melakukan zikir yang tidak biasa.

Kejadian itu bahkan viral di media sosial seperti instagram. Dari rekaman yang diunggah @fakta.indo, zikir itu dilakukan di Masjid Gomamah, di Madina.

Terlihat, laki-laki dan perempuan tak ada sekat saat berzikir. Namun, tiduk jelas zikir apa yang dilafalkan para jemaah.

Baca Juga : Viral Wanita Marah-marah Gegara Beli Susu 1 Liter Tidak Dingin

Terlihat pula, jemaah tersebut menggoyangkan badan secara bersama-sama. Zikir tersebut lantas menjadi perhatian orang- orang yang lewat.

Bahkan, tak sedikit orang-orang yang melihat zikir tersebut merekam melalui ponsel. Kemungkinan besar, mereka belum pernah melihat zikir dengan model seperti itu.

Kejadian itu, juga dikecam para netizen yang menganggap zikir dengan model seperti itu tidak dibenarkan. Seperti akun instagram dengan username @faisalarifin****.

Baca Juga : Viral Pria Jualan Bakso di Puncak Gunung Lorokan, Harga Tuai Sorotan

“Allah dengan tegas mengatakan berimanlah dengan menggunakan akal. Berzikirlah dengan kusu karena allah Maha pendengar,” tulis @faisalarifin**** dikutip di kolom komentar instagram @fakta.jakarta dikutip Sabtu (16/9/2023).

Ada pula akun @re_febri** menanggapi bahwa berdoa tidak harus berisik. “Dan untuk didengar tidak harus berteriak,” tulisnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru