Senin, 12 September 2022 23:20

Hadiri HKGN, Sekda Takalar Imbau Anak-Anak Rajin Sikat Gigi

Hadiri HKGN, Sekda Takalar Imbau Anak-Anak Rajin Sikat Gigi

ABATANEWS, TAKALAR — Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN), Sekda Takalar H. Muhammad Hasbi, S.Stp. Map menghadiri kegiatan sikat gigi bersama di SD Center Pattallassang, Senin (12/9/2022).

Mengambil tema HKGN 2022 “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”, peringatan kali ini bermaksud menggairahkan kembali semangat dalam melakukan perawatan gigi dan mulut agar indonesia dapat tersenyum sehat.

Di depan para murid dan guru, Hasbi mengatakan peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional dijadikan momentum untuk mengkampanyekan gerakan sikat gigi bersama agar gigi dan mulut menjadi sehat.

Baca Juga : Tak Ada Anggaran Dari Pusat Untuk Gaji P3K 2022, Sekda Takalar: Kita Upayakan Gaji dari Sumber Lain

“Merawat kesehatan gigi dan mulut sangat penting agar gigi bersih, putih dan kuat. Jika gigi kita sehat dan rapi kita dapat berkonsentrasi mengikuti pelajar dan tentunya kita dapat mencapai cita cita karena salah satu syarat jika anak anak mau menjadi TNI/Polri adalah gigi harus sehat dan bersih,” jelas Hasbi.

Di akhir sambutannya, Sekda Takalar mengingatkan anak-anak agar rajin sikat gigi minimal dua kali sehari dan juga mengajak keluarga untuk menerapkan pola hidup sehat serta tetap rajin belajar agar menggapai cita-cita yang diinginkan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Dokter Gigi Takalar drg. Nurhadijah Raja, Sp.Perio pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa hari kesehatan gigi dan mulut nasional (HKGN) dilaksanakan setiap tanggal 12 september. HKGN merupakan rangkaian dari bulan kesehatan gigi nasional dan tanggal 12 September merupakan kick off dari seluruh rangkaian HKGN yang akan berlangsung hingga 21 hari mendatang.

Baca Juga : Pj Bupati Lantik Sekda Takalar jadi Dewan Pengawas Perumda Air Minum

“Kegiatan ini berupa penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dan sikat gigi massal yang diikuti 600 ribu anak sekolah se indonesia secara serentak,” jelasnya.

Komentar