Senin, 31 Januari 2022 22:01

Guru di Sidrap Dikeroyok Orang Tua Siswa, Pelaku Masih Berkeliaran?

Ilustrasi pengeroyokan
Ilustrasi pengeroyokan

ABATANEWS, SIDRAP – Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 5 Sidrap, Sudarta Kadir harus menerima kenyataan pahit. Ia dikeroyok oleh sejumlah orang tua siswa, pada Selasa (25/1/2022) lalu.

Sudarta telah melaporkan kasusnya ke Polres Sidrap di hari tersebut. Namun, kasusnya hingga hari ini (31/1/2022) belum juga punya kejelasan.

“Saya juga tidak tahu seperti apa kelanjutan kasus saya. Tapi, informasi yang terakhir saya dapat, kabarnya rumahnya (pelaku) sudah diketahui oleh polisi dan salah satu pelaku sudah diamankan,” kata Sudarta, saat dikonfirmasi, pada Senin malam.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Serahkan 94 SK PPPK Guru

Ia menceritakan, kejadiannya bermula saat tiga orang tua siswa ingin bertemu dengan kepala sekolah. Tapi saat itu, ketiganya diminta untuk menunggu lantaran kepala sekolah sedang ada aktivitas.

Istimewa

Tak lama kemudian, orang tua lainnya datang dan langsung meneriaki Sudarta. “Ini mi guru yang pukul anakku,” kata Sudarta menirukan pernyataan salah seorang orang tua siswa saat itu.

Baca Juga : Serahkan SK PPPK, Bupati Budiman Curhat Jadi Guru Honor Selama 17 Tahun

Bersamaan dengan itu, Sudarta pun langsung menerima sejumlah pukulan dari ketiga orang tua siswa. Sudarta hanya bisa menahan pukulan demi pukulan yang dilayangkan oleh ketiga orang tua siswa.

“Orang tua siswa itu merasa, saya pernah memukul anaknya. Padahal, saya tidak pernah pukul anaknya ataupun siswa lain. Kalaupun saya beri sanksi, tapi masih dalam koridor mendidik,” jelas Sudarta.

Maka dari itu, ia berharap, pihak kepolisian yang menangani kasus ini untuk bertindak secara profesional dan lebih progresif.

Baca Juga : Video: Guru di Bogor Kedapatan Esek-esek di Toilet Musala Bersama Pasangan Haramnya

“Ini bukan soal saya pribadi, tapi tentang marwah pendidikan dan pendidik. Saya cuma tidak mau kalau ada guru di luar sana yang diperlakukan seperti ini lagi,” pungkasnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar