Minggu, 11 Februari 2024 18:28

Film “Dirty Vote” Buat TKN Prabowo-Gibran Bereaksi: Fitnah dan Tidak Ilmiah

Film “Dirty Vote” Buat TKN Prabowo-Gibran Bereaksi: Fitnah dan Tidak Ilmiah

ABATANEWS, JAKARTA — Film Dokumenter berjudul ‘Dirty Vote’ menjadi perbincangan hangat sejak ditayangkan oleh berbagai akun di Youtube sejak siang tadi (11/2/2024).

Dalam film yang digarap oleh Dandy Laksono itu, film tersebut menampilkan bagaimana kecurangan yang sangat mungkin terjadi di Pemilu 2024.

Selain itu, kecurangan yang dimaksud hanya akan menguntungkan satu calon saja.

Baca Juga : Pembubaran TPN, Ganjar Tegaskan Bakal Jadi Oposisi Pemerintah

Beredarnya film tersebut membuat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bereaksi.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman, menyebut bahwa film tersebut justru mengutamakan narasi kebencian dan tuduhan yang disampaikan tidak ilmiah.

“Soal beredarnya apa yang disebut film judul Dirty Vote, sejak kemarin ringkasannya beredar, tapi baru tadi jam 11 versi utuh kita bisa tonton dan lihat,” ujarnya saat konferensi pers di Media Center Prabowo-Gibran, Minggu (11/2/2024), yang disiarkan via YouTube.

Baca Juga : Bahlil Sindir Capres yang Tak Dukung IKN: Alhamdulillah Mereka Kalah

“TKN menanggapi sebagai berikut. Bahwa di negara demokrasi semua orang memang bebas menyampaikan pendapat. Namun, perlu kami sampaikan bahwa sebagian besar yang disampaikan film tersebut adalah sesuatu yang bernada fitnah, narasi kebencian yang bernada asumtif, dan sangat tidak ilmiah,” lanjut Habiburokhman.

Ia pun turut mempertanyakan kapasitas tokoh yang terlibat dalam film tersebut. Adapun yang terlibat adalah 3 ahli hukum tata negara yakni Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari.

“Saya mempertanyakan kapasitas tokoh-tokoh yang ada di film tersebut, di rekaman tersebut,” kata dia.

Baca Juga : Anies Berharap Ada Perbaikan Regulasi untuk Pemilu Berikutnya, Catatan MK Jadi Kuncinya

“Dan saya kok merasa sepertinya ada tendensi, keinginan untuk mensabotase pemilu. Bukan mensabotase lah, ingin mendegradasi pemilu ini, dengan narasi yang yang sangat tidak mendasar,” ucapnya.

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra itu menyebut bahwa film ini sengaja dirilis di hari masa tenang pemilu.

Baca Juga : Prabowo Subianto ke Anies-Cak Imin: Saya Pernah Berada di Posisi Anda

“Jadi saya pikir, memang sengaja didesain untuk diluncurkan di masa tenang ini. Ya karena cara-cara yang fair untuk bertarung secara elektoral sudah tidak mampu lagi mereka lakukan,” pungkas Habiburokhman.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru