Kamis, 02 Mei 2024 21:05

Bahlil Sindir Capres yang Tak Dukung IKN: Alhamdulillah Mereka Kalah

Menteri Bahlil Lahadalia. (Foto: Pemprov Sulsel)
Menteri Bahlil Lahadalia. (Foto: Pemprov Sulsel)

ABATANEWS, BANJARBARU — Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia mengungkapkan rasa syukurnya, jagoannya di Pilpres 2024, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil memenangkan kontestasi.

Rasa syukur Bahlil didasari atas kebijakan keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Menurut Bahlil, saat pilpres lalu, ada calon yang ogah melanjutkan pembangunan IKN yang dicanangkan pada periode pemerintahan kali ini.

Baca Juga : IKN Siap Gelar Upacara HUT RI ke-79: Infrastruktur Inti Selesai, Kapasitas 8.000 Peserta

“Alhamdulillah capres-cawapres itu kalah dalam pertarungan Pilpres,” kata Bahlil saat membawakan Kuliah Umum di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, pada Kamis (2/5/2024).

Menurut Bahlil, capres-cawapres yang enggan melanjutkan pembangunan IKN ialah mereka yang tak melihat pemerataan pembangunan di tanah air.

“Capres-cawapres yang tidak setuju untuk pemindahan IKN berarti itulah capres cawapres yang tidak rela Kalimantan dan kawasan timur maju untuk sama dengan daerah-daerah di Jawa,” tuturnya.

Baca Juga : Jokowi Tegaskan Keppres Pemindahan Ibu Kota Tunggu Situasi Lapangan, Bisa Diteken Prabowo

“Saya katakan ini adalah cara-cara pemimpin yang tidak bijak yang tidak bisa melihat kami-kami orang timur, kami-kami orang Kalimantan, Orang Sulawesi untuk maju untuk mengejar ketertinggalan kami dengan daerah-daerah yang ada di Jawa,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru