Kamis, 26 Oktober 2023 08:04

Fabrizio Romano Prediksi Messi Raih Ballon d’Or 2023

Selebrasi Lionel Messi usai Timnas Argentina mengalahkan Timnas Belanda di babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar, yang berakhir 4-3 untuk Argentina, Sabtu dini hari. (Foto: ig/@433)
Selebrasi Lionel Messi usai Timnas Argentina mengalahkan Timnas Belanda di babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar, yang berakhir 4-3 untuk Argentina, Sabtu dini hari. (Foto: ig/@433)

ABATANEWS.COM — Jurnalis olahraga terkemuka, Fabrizio Romano memprediksi mega bintang sepakbola, Lionel Messi kembali akan meraih trofi Ballon d’Or 2023.

Lelaki asal Italia itu kembali menyampaikan pandangannya itu lewat akun X (Twitter) pada Rabu (25/10/2023) malam.

“Pahami semua indikasi yang akan dikonfirmasi, tetapi Lionel Messi akan menjadi pemenang terkahir sekali lagi,” tulis lelaki yang juga disebut sebagai ‘pakar transfer’ pemain dunia itu.

Baca Juga : Lagi-lagi Messi Raih Ballon d’Or

Kendati demikian, Fabrizio mengakui, keputusan resmi baru akan diambil pada 30 Oktober mendatang, di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

“Ini akan menjadi Ballon d’Or ke-8 yang bersejarah bagi Messi,” tutup Fabrizio.

Seperti diketahui, trofi yang dianggap sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi dunia itu, telah diraih Messi sebanyak 7 kali. Terbanyak sepanjang sejarah atau sejak pertama kali penghargaan itu dilakukan pada tahun 1956 silam.

Baca Juga : Ronaldo Lewat, Messi Masih Masuk dalam 30 Nama Nominasi Peraih Ballon d’Or 2023

Tahun ini, ada 30 yang masuk nominasi. Selain Messi, dua nama lain yang juga dicap berpeluang meraih trofi tersebut, yakni Erling Haaland (Manchester City/Noreegia) dan Kylian Mbappe (PSG/Prancis).

Namun, prediksi Fabrizio sangat beralasan. Pasalnya, Messi baru saja melengkapi semua trofi bergengsi di dunia, usai membawa Argentina menjadi Juara Piala Dunia pada Desember 2022 lalu di Qatar.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru