Kamis, 10 Juni 2021 09:18

Empat Hari Hilang, Pendaki Wanita di Gunung Abbo Maros Ditemukan

Empat Hari Hilang, Pendaki Wanita di Gunung Abbo Maros Ditemukan

ABATABEWS, MAROS – Setelah empat hari pencarian, Eva, pendaki asal Makassar di Gunung Abbo Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari Minggu lalu akhirnya di temukan selamat, Rabu (9/7/2021)

Tim SAR gabungan TNI-Polri menemukan Bau Arrifah alias Eva (24) korban dengan kondisi lemas dalam posisi berdiri di celah tebing batu kars, proses evakuasi ini pun berlangsung dramatis.

Baca Juga : Viral Pria Buka Jasa Charge HP di Gunung, Segini Harganya

Tim penyelamat terpaksa menggunakan tali untuk menurunkan korban dari ketinggian gunung kars yang mencapai sekitar tiga meter.

“Korban berhasil di evakuasi, kemudian di bawa ke puskesmas terdekat dengan menggunakan mobil ambulans untuk mendapatkan perawatan medis. Selain itu, korban juga mengalami luka lebam di bagian pinggang belakang dan luka lecer di bagian kaki serta tangan,” ujar Dantim Basarnas Sulsel, Dadang Tarkas.

Sebelumnya, pencarian ini dilakukan dengan metode mnyisir gua dan tebing seta pencarian di perluas dengan titik titik pencariannya hingga radius 3000 meter yang sebelumnya radius 2000 meter persegi dari lokasi hilangnya korban.

Baca Juga : Dua Pendaki Gunung Bawakaraeng Meninggal Dunia

Namun, tim penyelamat berhasil menemukan korban setelah menemukan jaket korban yang kurang lebih sekitar 30 meter dari titik korban hilang saat meminta ijin buang air kecil di cela batu kars.

Penemuan ini disertai dengan cerita mistis. Sebab, setelah melakukan pencarian, keluarga korban melakukan ritual karena di sekitar sungai tempat Eva hilang disebut penuh dengan nuansa mistis oleh warga.

Tak lama setelah ritual, tim SAR gabungan menemukan jaket Eva. Tim kemudian berteriak memanggil nama Eva dan ternyata dijawab oleh korban yang mendengar. Evakuasi pun dilakukan dan Eva ditemukan dengan luka lecet di beberapa anggita tubuh.

Baca Juga : Dua Remaja Bersaudara Tewas Tersambar Petir Saat Mendaki Gunung

Eva diketahui hilang setelah pamit buang air kecil di pinggir sungai. Setelah dicari, temannya hanya menemukan sendal korban.

Eva bersama 10 rekannya mendaki gunung saat mengikuti kegiatan rapat pembentukan organisasi komunitas pencinta alam.

Komentar
Berita Terbaru