Rabu, 18 Agustus 2021 14:06

Dua Pendaki Gunung Bawakaraeng Meninggal Dunia

Evakuasi korban tewas pendaki Gunung Bawakaraeng (foto:ist)
Evakuasi korban tewas pendaki Gunung Bawakaraeng (foto:ist)

ABATANEWS — Perayaan HUT RI ke-76 di Gunung Bawakaraeng menelan korban jiwa. Diketahui ada ratusan pendaki dari berbagai organisasi ikut perayaan di puncak Bawakaraeng.

Meski pihak kepolisian telah mengeluarkan larangan, sejumlah pendaki nekat untuk datang. Cuaca dilaporkan mulai tidak bersahabat pada pagi 17 Agustus 2021.

Baca Juga : Viral Pria Buka Jasa Charge HP di Gunung, Segini Harganya

Akibatnya, satu orang tewas karena hipotermia dan saat ini telah dievakuasi ke Puskesmas Tinggimoncong, Gowa. Sementara, satu korban lainnya dilaporkan baru akan dievakuasi dari pos.

“Total korban hingga saat ini yang dikonfirmasi meninggal ada 2 orang. Satu Korban sudah dievakuasi di Puskesmas Tinggimoncong dan satu lagi sementara evakuasi dari pos,” kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaedi kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Jauh hari sebelum musibah teejadi, aparat kepolisian telah mengimbau masyarakat untuk tidak mendaki. Selain karena masih dalam pandemi Covid-19, cuaca buruk juga terjadi di gunung tersebut.

Baca Juga : Dua Remaja Bersaudara Tewas Tersambar Petir Saat Mendaki Gunung

“Kami sangat sesalkan ini. Kondisi cuaca ekstrem namun itu tidak digubris oleh sebagian pendaki. Kami sudah bilang cuaca 14 derajat Celcius. Mungkin para pendaki kira itu kondisi cuaca panas,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Rabu (18/8/2021).

Komentar