Rabu, 12 Juni 2024 16:04

DPW PKB Nyatakan Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

DPW PKB Nyatakan Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

ABATANEWS, JAKARTA — DPW PKB Jakarta resmi menyatakan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pilgub Jakarta 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas membacakan surat resmi dukungan partainya tersebut di Kantor DPW Jakarta, Jakarta Timur, pada Rabu (12/6/2024).

“Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada DKI Jakarta,” ujar Hasbiallah Ilyas dalam konferensi pers.

Baca Juga : Sekjen Gerindra: Prabowo Siapkan Kejutan di Pilgub Jakarta, Sudah Komunikasi dengan PDIP

Menurut Ilyas, PKB Jakarta telah melakukan sejumlah serangkaian proses sebelum memutuskan siapa jagoannya di Pilgub Jakarta. Termasuk, menyeleksi sejumlah figur yang telah mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah saya sebagai Ketua DPW PKB DKI Jakarta mendengar aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC, sampai tingkat DPW. Dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI Jakarta memutuskan mengusung Anies Baswedan,” tegasnya.

Kendati demikian, keputusan tersebut belum final. Putusan resmi perihal usungan di pilkada akan dikeluarkan oleh DPP PKB.

Baca Juga : Sekjen Gerindra Akui Jokowi Intens Bicara dengan KIM Soal Potensi Kaesang Didorong Maju Pilgub DKI Jakarta

Selain PKB, partai yang juga telah memutuskan untuk mengusung Anies di Pilgub Jakarta ialah PKS. Namun lagi-lagi, kondisinya masih serupa dengan PKB.

Hingga kini, mantan Calon Presiden pada Pilpres 2024 lalu itu belum pernah menyatakan sikap untuk kembali ke gelanggang politik sebagai kontestan.

Komentar