Senin, 26 Februari 2024 21:57

Ditlantas Polda Sulsel Kerahkan 100 Personel ke Lokasi Bencana Longsor di Luwu

Ditlantas Polda Sulsel Kerahkan 100 Personel ke Lokasi Bencana Longsor di Luwu

ABATANEWS, MAKASSAR – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel Kerahkan 100 Personel Satlantas dari 3 Polres. Mereka diterjunkan guna terapkan Rayonisasi Kamseltibcar Lantas pada Lokasi Bencana longsor di Kecamatan Bastem Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, Senin (26/1/2024).

Dirlantas Polda Sulawesi Selatan Kombes Dr I Made Agus Prasatya menerapkan Rayonisasi pasca bencana longsor yang terjadi di kecamatan Bastem Kabupaten Luwu yang membuat ruas jalan provinsi tertutup oleh material longsor.

“Kita langsung mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di lokasi bencana ini,” kata Made Agus.

Baca Juga : Aksi Konvoi Remaja di Makassar Terekam Kamera ETLE, Bakal Dikenakan Tilang

Dirlantas Polda Sulawesi Selatan menerjunkan 100 Personel gabungan dari 3 polres yakni polres Palopo, Polres Luwu, Dan Polres Luwu Utara untuk melakukan pengalihan Arus dan pengawalan berat.

Longsor yang terjadi di jalan Poros Desa Bonglo Kecamatan Bastem Utara ini membuat sejumlah warga masih tertimbun. Hal inipun kendaraan yang di utamakan yakni kendaraan evakuasi diantaranya Kendaraan Basarnas dan juga kendaraan BPBD.

“Tim melakukan dulu sterilisasi kendaraan agar tidak ada lagi korban jangan sampai ada longsor susulan, kami (Ditlantas) utamakan kendaraan evakuasi untuk lewat ke lokasi,” ujar Made Agus.

Baca Juga : Selama 7 Hari Pelaksanaan Operasi Pallawa di Sulsel, Dinilai Masih Aman

Sampai saat ini tim gabungan dari TNI, POLRI, basarnas, BPBD sulawesi selatan masih melakukan pencarian korban tertimbun.

Penulis : Azwar
Komentar