Minggu, 12 Mei 2024 16:11

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Turut Berduka Cita dan Salurkan Bantuan ke Korban Banjir dan Longsor di Luwu

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Turut Berduka Cita dan Salurkan Bantuan ke Korban Banjir dan Longsor di Luwu

ABATANEWS, LUWU – Anggota DPR RI Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi turut prihatin dan menyalurkan bantuan kebutuhan dasar bagi masyarakat korban banjir di Luwu. Bantuan dari Anggota Fraksi Partai Golkar ini telah disalurkan melalui BNPB dan Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara, pada Minggu (12/5/2024).

Abang Fauzi, sapaan akrab Muhammad Fauzi, menyampaikan duka cita terhadap korban meninggal akibat banjir dan tanah longsor. Dia berharap masyarakat yang terdampak bisa tabah menghadapi bencana alam ini.

Pihaknya juga menyampaikan belum bisa turun langsung ke lokasi bencana karena akan memasuki agenda masa sidang DPR RI. Namun, ia intens berkomunikasi dengan mitra komisi V yang membidangi bencana.

Baca Juga : Turnamen Menembak Indah Cup 2024 Diikuti oleh Ratusan Peserta se-Sulsel

“Bagi masyarakat Luwu Raya dan Sulsel pada umumnya, mari bergandengan tangan untuk membantu sebisa kita.
Dari pada hanya berkomentar dan saling menyalahkan lebih baik kita fokus dulu membantu masyarakat terdampak,” kata Abang Fauzi.

Fauzi menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PUPR untuk penanganan. Namun, memang prioritas utama saat ini adalah kenutuhan korban.

“Saat ini fokus penanganan korban dan menunggu air surut. Dalam jangka menengah kita perlu mengeruk sedimen sungai yang sudah tebal. Ini butuh alat-alat berat. Sementara provinsi dan kabupaten alatnya terbatas. Selanjutnya untuk penanganan jangka panjangnya harus bersabar. Karena butuh biaya tinggi. Namun pasti ada jalan keluarnya,” katanya.

Baca Juga : Kritik Anggota DPR RI ke Sekretaris Dirjen Dikti: “Jaka Sembung Naik Ojek”, Sembrono!

Begitu juga, kata Fauzi, untuk daerah lain yang mengalami bencana yang sama di Sulsel saat ini. Pihaknya akan mengawal dan memperjuangkan selama masih berada di komisi V yang membidangi infrastruktur.

“Termasuk koordinasi dengan Basarnas yang merupakan mitra komisi V agar lebih maksimal memberikan bantuan. BMKG juga sudah kami koordinasi untuk informasi yang lebih tepat dan cepat terkait kondisi cuaca khususnya daerah bencana di Sulsel,” katanya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar