Rabu, 27 Maret 2024 20:06

Aksi Konvoi Remaja di Makassar Terekam Kamera ETLE, Bakal Dikenakan Tilang

Ilustrasi Kamera Tilang Elektronik. (Istockphoto)
Ilustrasi Kamera Tilang Elektronik. (Istockphoto)

ABATANEWS, MAKASSARDitlantas Polda Sulsel menegaskan bakal menindak remaja yang melakukan konvoi saat membagikan takjil. Mereka ditindak usai diamankan di Polrestabes Makassar dan aksi konvoi mereka terekam di kamera ETLE pada Minggu (24/3/2024) lalu.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya mengatakan sebelum diamankan di Mapolrestabes Makassar, konvoi kendaraan oleh kelompok remaja ini sempat melintas di Jl. Ap. Pettaraani. Karena seluruh peserta konvoi ini melakukan pelanggaran maka otomatis tercapture kamera ETLE.

“Dari rekaman pelanggaran itu kemudian kami lihat sebagian besar peserta konvoi berkedok bagi takjil ini berboncengan 3, sepeda motornya tidak dilengkapi spion dan plat nomor bahkan menggunakan knalpot brong,” tegas Kombes Pol I Made Agus dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Selama 7 Hari Pelaksanaan Operasi Pallawa di Sulsel, Dinilai Masih Aman

Menurutnya, aksi yang dilakukan para remaja ini jelas membahayakan para peserta itu sendiri. Termasuk membahayakan dan menganggu pengguna jalan yang lain.

“Untuk memberikan efek jera saat ini kendaraan yang digunakan oleh para pelanggar diamankan di Mapolrestabes Makassar,” jelasnya.

Ia menjelaskan, ada 25 sepeda motor yang diamankan dan semuanya telah ditindak dengan tilang. Selanjutnya, akan diberikan setelah sidang pada tanggal 19 April 2024 bulan depan.

Baca Juga : Hanya Dalam 2 Bulan, Ditlantas Polda Sulsel Catat 8609 Kendaraan Yang Diblokir

“Ini berarti kendaraan para pelaku pelanggar tersebut dapat diberikan seminggu setelah lebaran tahun ini,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru