Selasa, 14 Desember 2021 14:30

Dampak Gempa NTT, 2 Kecamatan di Selayar Rusak Parah

Dampak Gempa NTT, 2 Kecamatan di Selayar Rusak Parah

ABATANEWS, MAKASSAR – Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, menjadi salah satu daerah yang turut terimbas gempa dengan kekuatan magnitude 7.4 di Larantuka, NTT. Sebab sejumlah kecamatan di Selayar dilaporkan mengalami kerusakan cukup parah.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali mengaku, daerah yang dipimpin keseluruhannya mengalami guncangan keras saat gempa. Namun dari informasi yang ia peroleh, terdapat dua kecamatan yang mengalai kerusakan parah.

“Gempa terasa di seluruh kabupaten Selayar. Namun menurut laporan dan pantauan dari beberapa jajaran. Yang paling terdampak ini ada di Kecamatan Pasilembena, dan Kecamatan Pasimarannu,” ungkap Muh Basli Ali, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga : Jadwal Musim Hujan di Sulsel Versi BMKG

Ia menjelaskan, di dua kecamatan tersebut sejumlah bangunan rumah milik warga roboh saat gempa bumi melanda. Bahkan di Kecamatan Pasilembena, jaringan komunikasi telah dinyatakan putus.

Alhasil, pihaknya belum bisa menerima informasi yang lebih detail terkait kondisi terakhir di sana. Namun, ia menegaskan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk melaksanakan proses evakuasi.

“Fokus kami bagaimana menyelamatkan jiwa dari masyarakat dan insyaallah besok kami akan turun meninjau lokasi,” jelasnya.

Baca Juga : Misteri di Balik Kemunculan Ikan Kiamat di California: Tanda Bencana atau Kebetulan Alam?

Sebelumnya, terjadi gempa bumi di Larantuka, NTT dengan magnitudo 7,5. Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 10.20 Wib dengan kedalaman 12 km.

Komentar