Selasa, 06 Juni 2023 21:27

Cek Validasi Data, Dewas Kunjungi Kantor Wilayah Pelayanan PDAM Kota Makassar

Dewan Pengawas Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar melaksanakan salah satu agenda pengawasan dengan melakukan kunjungan ke sejumlah kantor wilayah pelayanan.
Dewan Pengawas Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar melaksanakan salah satu agenda pengawasan dengan melakukan kunjungan ke sejumlah kantor wilayah pelayanan.

ABATANEWS, MAKASSAR – Dewan Pengawas Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar melaksanakan salah satu agenda pengawasan dengan melakukan kunjungan ke kantor wilayah pelayanan.

Selama sepekan mulai tanggal 26 Mei hingga 6 Juni 2023, Anggota Dewas menyambangi semua kantor wilayah dan berdiskusi bersama Kepala Wilayah dan jajarannya terkait target, capaian serta strategi yang dijalankan selama ini.

Prof. Aminuddin Ilmar menyatakan bahwa agenda ini adalah wujud komitmen Dewas terhadap tugas dan fungsinya dalam melakukan kerja-kerja pengawasan di lingkup Perumda Air Minum Kota Makassar.

Baca Juga : Nuansa Lebaran, Beni Harapkan Semangat Tinggi dari Pegawai Perumda Air Minum Makassar

Sehingga kehadiran Dewas di kantor wilayah pelayanan adalah untuk melakukan cek ricek, validasi data dari laporan bulanan dan triwulan dari Direksi.

“Kami berkunjung ke kantor kantor wilayah untuk melalukan validasi data terkait laporan bulanan dan triwulan dari Direksi. Dan agenda ini dilakukan, tentu demi kemajuan perusahaan agar apa yang kita kerjakan tetap on track dan bisa memenuhi target,” kata Anggota Dewas ini yang juga akademisi.

Ia menambahkan, mengenai target Wali Kota Makassar selaku Kuasa Pemegang Mandat (KPM) di Perumda Air Minum Kota Makassar perlu dipastikan kembali realisasinya seperti apa, khususnya di kantor-kantor wilayah sebagai ujung tombak pelayanan.

Baca Juga : PDAM Makassar Terus Berbagi Kebaikan di Panti Asuhan dan Masjid di Penghujung Ramadan

Menurutnya, realisasi program yang ada harus berkesesuaian dengan target yang diberikan KPM yakni peningkatan cakupan pelayanan, penyelesaian masalah kebocoran serta peningkatan pendapatan.

“Wilayah ini kan ujung tombak pelayanan, jadi apa yang dikerjakan di wilayah haruslah betul betul dipastikan sasaran dan targetnya. Agar hal hal yang diamanahkan oleh KPM bisa dicapai secara maksimal,” imbuhnya.

Anggota Dewas yang melakukan kunjungan yakni Prof. Aminuddin Ilmar, Arifuddin Hamarung, Soewarno Sudirman dan Andi Fadly Ferdiansyah juga didampingi oleh Sekertaris Dewas Henni Handayani. Selain itu juga ikut mendampingi perwakilan unsur Direksi, Satriani Ulfiah Mungkasa selaku Direktur Keuangan.

Baca Juga : Terapkan Pedoman Tata Kelola Perusahaan Yang Baik, Direksi dan Dewas PDAM Makassar Tandatangani GCG

Adapun, daftar Kantor Wilayah yang dikunjungi masing-masing di Wilayah Pelayanan I di Jl. Andalas No. 105. Kemudian wilayah Pelayanan II di Jl. Tamalanrea Raya No. 26, wilayah Pelayanan III di Jl. Prof. Abdhurrahman Basalamah No.3.

Berikutnya wilayah Pelayanan IV di Jl. Ratulangi No.3, wilayah Pelayanan V di Jl. Cendrawasih 5 No. 244, dan wilayah Pelayanan VI di Jl. Antang Raya No. 104.

Dalam kesempatan ini, Dewas juga menghimpun sejumlah masukan dan saran dari Kawil dan jajaran terkait hal teknis serta sarana dan prasarana kantor wilayah yang membutuhkan support atau pembenahan.

Baca Juga : Buka Puasa Bersama PDAM Makassar, Beni Ajak Staf dan Karyawan Loyal ke Perusahaan

“Dan pasca kunjungan ini, Dewas akan kembali menggelar rapat bersama Direksi, Kepala Wilayah dan jajaran terkait lainnya untuk memfollowup catatan catatan penting yang telah dihimpun,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar