Jumat, 05 Juli 2024 10:29

Capaian Unik Spanyol Jelang Lawan Jerman: Tak Pernah Kalah Sekaligus Tak Bisa Menang

Capaian Unik Spanyol Jelang Lawan Jerman: Tak Pernah Kalah Sekaligus Tak Bisa Menang

ABATANEWS, JERMAN — Spanyol akan berhadapan dengan tuan rumah Jerman di perempat final Euro 2024, dengan pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di MHPArena, Stuttgart malam ini (5/7/2024) waktu Indonesia.

Dalam laga ini, La Furia Roja membawa modal sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang turnamen.

Meskipun sempat tertinggal dari Georgia di babak 16 besar, Spanyol menunjukkan kemampuan mereka untuk bangkit dan menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Baca Juga : Rekor Pertemuan Inggris vs Spanyol di Euro: Sejarah Manis Three Lions Jelang Final

Prestasi ini menambah panjang daftar pencapaian Spanyol, yang kini telah mencapai perempat final di empat dari lima edisi terakhir Piala Eropa. Tak heran jika Jerman merasa waspada.

“Mereka adalah tim paling impresif sejauh ini,” ujar bek Timnas Jerman, Joshua Kimmich.

Spanyol juga memiliki catatan apik dalam pertemuan dengan Jerman. Dalam enam pertandingan terakhir, Spanyol tidak pernah kalah, dengan tiga kemenangan, termasuk kemenangan 1-0 di final Euro 2008 dan kemenangan besar 6-0 di UEFA Nations League 2020/2021.

Baca Juga : Legenda Inggris Peringatkan Southgate: Harry Kane Harus Starter Lawan Belanda

Namun, ada satu tantangan besar yang harus dihadapi La Furia Roja: mereka belum pernah mengalahkan tuan rumah turnamen besar saat bertemu di babak gugur, baik di Euro maupun Piala Dunia.

Rodri dan rekan-rekannya bertekad memutus catatan buruk ini, meski sadar bahwa Jerman merupakan lawan yang sangat tangguh, seperti yang mereka tunjukkan saat mengalahkan Denmark 2-0 di babak 16 besar.

Dengan tradisi kuat sebagai tim turnamen dan dukungan penuh dari suporter mereka, Jerman akan menjadi lawan berat bagi Spanyol.

Baca Juga : Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Tembok Siapa yang Paling Kokoh?

Pertarungan ini dipastikan akan menjadi salah satu laga paling dinantikan di Euro 2024, di mana kedua tim akan saling berusaha untuk melangkah ke babak berikutnya.

Penulis : Azwar
Komentar