Minggu, 04 Februari 2024 21:48

Berkat Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, 2 SD Terdampak Banjir Bandang Kini Sudah Bisa Difungsikan

Berkat Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, 2 SD Terdampak Banjir Bandang Kini Sudah Bisa Difungsikan

ABATANEWS, LUWU UTARA — Pembangunan dua sekolah di Luwu Utara yang tersapu banjir bandang beberapa waktu lalu kini telah selesai dan telah diserahterimakan untuk pengelolaan sementara dari Kementerian PUPR ke Pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara, pada Minggu (4/2/2024).

Serah terima pengelolaan sementara, rehabilitasi, dan renovasi prasarana sekolah
UPT SD Negeri 100 Indokoro dan UPT SD Negeri 021 Pongo ini digelar di lapangan upacara SDN 100 Indokoro.

Rehabilitasi dan renovasi dua sekolah terdampak banjir bandang ini mendapatkan atensi dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan berkat Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi.

Baca Juga : Anggota DPR RI Ujang Iskandar Ditangkap Kejagung di Bandara Soetta

“Kenapa ini terus saya dorong di Kementerian PUPR? Karena sekolah adalah salah satu kebutuhan dasar untuk anak anak kita menempuh pendidikan. Saya juga berterima kasih kepada PUPR atas kerja samanya selama ini, bukan hanya pembangunan sekolah ini tapi juga program aspirasi saya yang berkaitan dengan PUPR dapat berjalan dengan baik,” kata Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi yang juha hadir dalam kegiatan serah terima pengelolaan dua sekolah itu.

Fauzi menambahkan, gedung sekolah yang baru ini juga merupakan buah dari kesabaran masyarakat Luwu Utara. Terutama para orang tua siswa, karena sejak pasca banjir bandang para siswa siswi dua sekolah ini harus numpang di sekolah lainnya untuk bersekolah.

“Dalam agama juga kita diajarkan jika di setiap musibah akan ada hal yang lebih baik kedepannya. Hadirnya sekolah yang menurut saya terbilang mewah ini adalah buah dari kesabaran kita semua,” tutur Fauzi.

Baca Juga : Indah Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan di Luwu Utara

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan berkat kolaborasi yang baik dengan Kementerian PUPR, Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi dan pemerintah Kabupaten Luwu Utara, pembangunan sekolah yang hancur saat banjir bandang ini selesai dalam kurun waktu lima bulan.

“Alhamdulillah pembangunannya cepat dan di awal tahun ini diserahkan sementara. Sekolah ini menjadi sekolah percontohan, dibangun dengan melihat kebutuhan semua pihak seperti fasilitas untuk difabel,” ungkap Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, saat ini melalui Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi pemda Luwu Utara kembali mengusulkan ke Kementerian PUPR untuk renovasi dua sekolah di Kecamatan Malangke dan Malangke Barat.

Baca Juga : Luwu Utara Kirim 37 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi

“Saya meminta masyarakat, mari kita memberikan dukungan kepada semua kegiatan pembangunan yang ada di Luwu Utara, karena tanpa dukungan masyarakat kegiatan pembangunan ini juga pasti menghadapi kendala kendala. Semoga usulan kita untuk dua sekolah ini kembali mendapatkan atensi dari Kementerian PUPR,” harap Indah.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru