Selasa, 06 Juni 2023 20:10

Bareng Ratusan Santri di Ponpes Ulul Albab, SDG Sulsel Gelar Pelatihan Kriya

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan pelatihan kriya santri di Pondok Pesantren Ulul Albab, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (5/6/2023).
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan pelatihan kriya santri di Pondok Pesantren Ulul Albab, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (5/6/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan pelatihan kriya santri di Pondok Pesantren Ulul Albab, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (5/6/2023).

Acara yang diikuti oleh ratusan santri ini dimulai dengan kegiatan pengenalan sosok Ganjar Pranowo melalui sebuah video dan kemudian doa bersama bagi calon presiden (capres) dari PDIP itu.

Ketua Koordinator SDG Sulsel, Ahmad Zulfikar mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengasa kreativitas dari santri terutama di Pondok Pesantren Ulul Albab.

Baca Juga : Pembubaran TPN, Ganjar Tegaskan Bakal Jadi Oposisi Pemerintah

“Jadi, kami dari SDG Sulsel, menggelar pelatihan ini kami berharap untuk terus mengasa kreativitas dari santri, serta mendorong atau mengembangkan kewirausahaan dari santri ini,”ujar Zulfikar di lokasi, Senin (5/6/2023).

Tak sekadar sekali saja SDG bakal menggelar pelatihan kriya bagi santri, terutama di wilayah Sulawesi Selatan.

Apalagi, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para pimpinan pondok pesantren.

Baca Juga : MK Kembali Beri Putusan Sidang Sengketa Pilpres, Giliran Gugatan 03 Ditolak

“Kami jadwalkan di ponpes yang ada di Makassar, dan ke depannya kami akan terus adakan,” urai Zulfikar.

Para santri fokus memperhatikan setiap materi yang diberikan dari pihak SDG mengenai pelatihan kriya. Salah seorang santri bernama Ayu (16), menyambut positif kegiatan yang dilakukan SDG ini.

Dia bersama teman-temannya sangat antusias untuk mengikuti pelatihan kriya tersebut. Apalagi Ayu mendapatkan ilmu baru tentang kerajinan tangan.

Baca Juga : Ganjar Tak Mau Jadi Menteri di Kabinet, Gibran: Yang Menawari Siapa?

“Asik, seru, dapat ilmu baru tentang kerajinan tangan,” ucap Ayu.

Sementara pimpinan Pondok Pesantren Ulul Albab, Ambo Upe menyampaikan rasa terima kasihnya kepada SDG yang sudah memberikan kesempatan pelatihan kerajinan tangan bagi santri di tempatnya.

Menurut Ambo, para santri sangat menyambut antusias pelatihan tersebut. Mengingat, kreativitas mereka diasahkan, bahkan hal tersebut bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga : Rekapitulasi Nasional Pemilu 2024 Telah Rampung di 25 Provinsi

“Dengan ada pelatihan tersebut memberi sedikit lapangan kerja kepada santri-santri kami,” ungkap dia.

Lebih jauh Ambo juga mendoakan agar Ganjar dapat terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024 mendatang.

“Semoga Bapak Ganjar terpilih jadi Presiden, kemudian lebih mengembangkan dari karya-karya yang dimiliki masyarakat tersendiri, khususnya kepada santri,” tutupnya.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Dianggap TPN Buntut Usulan Hak Angket

Dalam kesempatan tersebut, SDG Korwil Sulsel turut memberikan bantuan untuk renovasi Pondok Pesantren Ulul Albab, Kota Makassar, berupan bahan bangunan.

Penulis : Azwar
Komentar