Selasa, 25 Juni 2024 16:12

Austria Bisa Bikin Belanda Tergelincir, Prancis Harus Pecah Kebuntuan Cetak Gol

Austria Bisa Bikin Belanda Tergelincir, Prancis Harus Pecah Kebuntuan Cetak Gol

ABATANEWS, JERMAN — Perebutan klasemen akhir Grup D Euro 2024 diprediksi akan berlangsung sengit. Ada 3 tim yang memiliki peluang sama untuk menjadi juara grup. Termasuk, jadi tim yang akan lolos ke fase berikutnya lewat skenario peringkat ketiga terbaik.

Saat ini, Belanda berada di puncak klasemen dengan raihan 4 poin. Disusul Prancis dengan poin yang sama. Di peringkat ketiga, ada tim kuda hitam, Austria yang sukses mengumpulkan 3 poin. Dan di dasar klasemen dihuni oleh Polandia.

Malam nanti, Belanda akan berhadapan dengan Austria. Sementara Prancis akan berjibaku dengan Polandia.

Baca Juga : 6 Besar Euro 2024: Inggris Susah Payah, Spanyol Pesta Gol

Kendati Belanda sedikit diunggulkan atas Austria, namun skuad De Oranje tak mau lengah. Apalagi, Austria bermain sangat fenomenal di ajang ini.

Saat menghadapi Prancis, Austria memang kalah 0-1. Namuan, Prancis unggul lantaran pemain Austria melakukan gol bunuh diri.

Malahan, Austria tampil beringas saat melawan Polandia. Austria sukses menaklukkan Polandia dengan skor meyakinkan, 3-1. Sedangkan, Belanda saat menghadapi Polandia, hanya bisa menang dengan skor 2-1.

Baca Juga : Hanya Permintaan Maaf yang Bisa Disampaikan Usai Tampil Buruk di Euro 2024

“Kami semua tahu bahwa pertandingan dengan Austria bisa sulit untuk berbagai alasan,” kata bek Belanda, Virgil van Dijk di situs Euro.

“Intensitas bisa menjadi sangat tinggi. Jadi, ini waktunya untuk pemulihan, lalu untuk menganalisa pertandingan dan melihat di mana kami bisa menyakiti mereka. Itu akan menjadi fokus,” imbuh pemain asal klub Liverpool itu.

Sementara itu, Prancis yang juga diunggulkan atas Polandia juga tak bisa besar kepala. Sebab, dari 2 laga yang dimainkan, belum ada pemain Prancis yang bisa mencetak gol.

Baca Juga : Juara Bertahan Pulang dengan Memalukan, Jerman Bungkam Denmark

“Sayangnya kami tidak bisa mencetak gol. Itu tadi pertandingan dengan intensitas tinggi, dan saya senang dengan apa yang ditampilkan anak-anak, meski saya kecewa dengan kurangnya efisiensi di depan gawang,” ujar Deschamps seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Kami bagus di depan. Ada banyak hal positif yang bisa diambil dan Anda harus mempertimbangkan lawannya juga, yang sama-sama kuat (Austria dan Belanda).”

“Tapi jelas, Anda harus mencetak gol kalau mau menang. Kami akan memperhatikan itu dan berharap bisa memperbaikinya untuk pertandingan selanjutnya jadi kami bisa mencapai target lolos ke babak berikutnya,” katanya.

Penulis : Azwar
Komentar