Senin, 27 September 2021 16:03

Aneh! Pria Tunanetra Ini Bisa Melihat Setelah Tertabrak Mobil

Aneh! Pria Tunanetra Ini Bisa Melihat Setelah Tertabrak Mobil

ABATANEWS – Seorang pria penyandang tunanetra asal Polandia, Janusz Goraz divonis mengalami kebutaan permanen di mata kirinya.

Sementara untuk mata kanannya, memang masih dapat mendeteksi bayangan dan cahaya, tapi tetap saja penglihatannya belum bisa dikatakan normal.

Di tahun 2018, Janusz Goraz dilaporkan ditabrak mobil dengan kecepatan tinggi saat dirinya menyeberang jalan. Dalam kecelakaan tersebut, kepala Goraz terbentur kap mesin mobil, setelah dia langsung terjatuh menghujam aspal.

Baca Juga : Viral, Pria Ngamuk di Jalan Raya Berujung Dilumpuhkan Polisi Hingga TNI

Tidak hanya itu, kecelakaan tersebut membuat pinggulnya cedera parah hingga harus dioperasi. Kondisi ini membuat Goraz harus terbaring di rumah sakit dalam beberapa minggu untuk memulihkan cedera pinggul dan bekas operasinya.

Namun siapa sangka, ternyata kecelakaan tersebut menyimpan berkah tersembunyi bagi Goraz. Saat pertama kali bangun pasca operasi pinggul, Goraz merasa aneh karena semuanya menjadi terang. Penglihatannya bekerja dengan normal.

Dia kemudian memberi tahu dokter tentang hal itu. Namun dokter tidak bisa menjelaskan kenapa hal tersebut bisa terjadi. Menurut mereka, ini berada di luar nalar ilmu pengobatan medis.

Baca Juga : Viral Bodyguard Atta Halilintar Tuai Sorotan Usai Ancam Culik Wartawan

“Penglihatannya membaik dalam dua minggu. Kami tidak tahu apa penyebabnya, mungkin campuran obat yang didapatkan selama perawatan waktu itu,” tutur juru bicara Rumah Sakit Provinsial Independen Agnieszka Wisniewska.

Meski hingga kini belum ada pakar yang mampu memberikan penjelasan secara medis, namun beberapa pakar kesehatan menduga jika ‘berkah’ yang didapat Goraz tidak berhubungan dengan kecelakaan yang dialaminya.

“Saya berbaring di ranjang rumah sakit, tapi saya gembira bisa melihat. Ini sangat luar biasa,” tutur Goraz kepada media Gorzovianin.

Baca Juga : Gegara Leptop Hendak Diperiksa, Taruna Akpol Cekcok dengan Perwira

Sumber: keepo.me

Komentar