Senin, 26 April 2021 10:28

Andi Suhada Sppaile: Tanamkan Cinta Alquran Sejak Dini

Andi Suhada Sppaile: Tanamkan Cinta Alquran Sejak Dini

ABATANEWS, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile harap cinta Alquran ditanamkan sejak dini, hal itu disampaikan saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2012 tentang Baca Tulis Alquran di Hotel Horison, Minggu 25 April 2021.

“Sangat perlu tanamkan kecintaan terhadap alquran sejak dini. Selain itu sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” Harap Andi Suhada Sappaile.


Perda ini aktivitas masyarakat muslim di Makassar. Jadi, dipandang perlu adanya upaya intensif dengan melakukan standarisasi lisensi bagi pengajar Alquran

Baca Juga : Pemkot-DPRD Sepakati Dua Ranperda Jadi Perda

Tujuan Perda Baca Tulis Alquran, sambung Ketua PDIP Makassar ini, untuk dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan baca tulis alquran untuk anak-anak. Kemudian, penghayatan untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Harapannya, kata dia, para peserta termotivasi untuk lebih memahami Alquran dan salah satu sarananya adalah merealisasikan terlaksananya amanah perda kota makassar nomor 1 tahun 2012 tentang pendidikan baca tulus Alquran.

“Saya ajak juga peserta agar menyebarluaskan Perda ini ke lingkungan masing-masing. Ini bentuk mendukung pemerintah terkait baca tulis Alquran,” pungkasnya.

Baca Juga : Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti Siap Bantu Secara Gratis Warga yang Tertimpa Kasus Hukum

Dalam kegiatan sosialisasi perda baca tulis quran ini menghadirkan dua narasumber yakni, Raisul Jaiz dan Aswis Badwi.

Komentar
Berita Terbaru