Senin, 26 April 2021 10:28

Andi Suhada Sppaile: Tanamkan Cinta Alquran Sejak Dini

Andi Suhada Sppaile: Tanamkan Cinta Alquran Sejak Dini

ABATANEWS, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile harap cinta Alquran ditanamkan sejak dini, hal itu disampaikan saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2012 tentang Baca Tulis Alquran di Hotel Horison, Minggu 25 April 2021.

“Sangat perlu tanamkan kecintaan terhadap alquran sejak dini. Selain itu sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” Harap Andi Suhada Sappaile.


Perda ini aktivitas masyarakat muslim di Makassar. Jadi, dipandang perlu adanya upaya intensif dengan melakukan standarisasi lisensi bagi pengajar Alquran

Baca Juga : Erick Horas Berpeluang Kembali Jabat Wakil Ketua DPRD Makassar

Tujuan Perda Baca Tulis Alquran, sambung Ketua PDIP Makassar ini, untuk dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan baca tulis alquran untuk anak-anak. Kemudian, penghayatan untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Harapannya, kata dia, para peserta termotivasi untuk lebih memahami Alquran dan salah satu sarananya adalah merealisasikan terlaksananya amanah perda kota makassar nomor 1 tahun 2012 tentang pendidikan baca tulus Alquran.

“Saya ajak juga peserta agar menyebarluaskan Perda ini ke lingkungan masing-masing. Ini bentuk mendukung pemerintah terkait baca tulis Alquran,” pungkasnya.

Baca Juga : Demokrat, PAN, Hanura, dan Perindo Jadi Fraksi Gabungan di DPRD Makassar Periode 2024-2029

Dalam kegiatan sosialisasi perda baca tulis quran ini menghadirkan dua narasumber yakni, Raisul Jaiz dan Aswis Badwi.

Komentar