Jumat, 27 Mei 2022 08:20

AHY Turun Langsung Lantik Demokrat Sulsel, Ini Janji Ni’matullah

Dok. Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah. (foto: Ig/@nimatullaherbe)
Dok. Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah. (foto: Ig/@nimatullaherbe)

ABATANEWS, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel periode 2022-2027 siap dilantik, Sabtu (28/5/2022) di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makasar. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun langsung melantik DPD Sulsel.

Kepastian AHY yang akan melantikan disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel terpilih Ni’matullah. Kata Ulla panggilan akrabnya itu bahwa AHY bersama rombongan DPP hadir dalam pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurutnya AHY di dampingi pejabat utama DPP Partai Demokrat seperti Sekjend DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Kepala Bapilu Andi Arief, Kepala Bakomstra Harzacky Mahendra, Wakil Sekjend Imelda Sari, Ketua Umum KNPD Alfrisco Sihombing hadir pelantikan besok.

Baca Juga : IAS di Demokrat: 2013 Saya Tidak Kalah Pilgub, Cuma Rejekinya SYL Jadi Gubernur

Ulla menyebutkan kehadiran DPP membuat semangat para pengurus yang akan dilantik besok. “Tentunya kehadiran pengurus DPP hal yang utama, karena semangat bagi pengurus yang baru. AHY. Jadi semangat yang ditunjukkan DPP ini sangat luar biasa, 30 pengurus DPP,” ujar Ulla.

Ulla hanya berharap pelantikan DPD dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terkait kembali diberikan kepercayaan memimpin Partai Demokrat adalah suatu kehormatan dan kepercayaan yang luar biasa.

Dirinya akan berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketum AHY dalam mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di Sulsel pada pemilu 2024. Untuk itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel ini berharap para pengurus yang dilantik besok menjadi energi baru bagi Demokrat Sulsel.

Baca Juga : Pemkot Makassar Terima Sertifikat Elektronik Senilai Rp 3 T dari Menteri AHY

Ia juga berharap pada pengurus baru, khususnya generasi milenial bisa menjadi tokoh baru di Sulsel. Ia mengaku bersyukur, tak membutuhkan waktu lama, begitu antusias, khususnya generasi milenial dari latar belakang yang berbeda, dokter, pengacara, youtuber, sosial berkeinginan bergabung dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan.

“Patut disyukuri setelah DPP menetapakan kemarin antusias maysarakat khususnya anak muda di Sulsel begitu besar kepada Partai Demokrat, sehingga keinginannya bergabung. Mereka mempunyai komitmen yang sama- sama untuk membesarkan Partai Demorkat dan berkerja untuk rakyat,” tegas Ulla kepada wartawan.

Ulla sendiri berkomitmen setelah diberikan kepercayaan untuk yang kedua kalinnya memimpin Partai Demokrat Sulsel tidak hanya mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di pemilu 2024, dan juga melahirkan generasi atau tokoh baru di Sulsel. Sehingga peranan mereka baru di pengurusan besok diberikan porsi yang besar.

Baca Juga : Hari Pertama AHY Jadi Menteri, Memulai Rapat di Jakarta Hingga Blusukan di Manado

“Kita tidak fokus mencari tokoh untuk jadi pengurus. Tapi kita akan melahirkan tokoh. Apalagi sekarang ini era milenial. Intinya, pengurus Partai Demokrat adalah pengurus yang siap bekerja untuk rakyat bukan malah pengurus yang mau diurus,” katanya.

Ulla juga tidak membantah nama-nama yang di akomodir dalam pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel menyatakan sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden 2024. Terutama kata Ulla generasi milenial yamg begitu besar, dengan alasan sosok AHY.

“Pastinya generasi milenial kita kasih porsi yang lebih, bilamana dilihat semaangatnya begitu besar. Kita membutuhkan kelompok milenial, kelompok anak muda yang kreatif inovatif. Mereka ini adalah energi baru yang siap berlari bersama Partai Demokrat,” jelasnya.

Penulis : Redaksi
Komentar