Jumat, 17 Mei 2024 15:18

IAS di Demokrat: 2013 Saya Tidak Kalah Pilgub, Cuma Rejekinya SYL Jadi Gubernur

Politisi Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulsel di Kantor DPD Demokrat Sulsel, di Jalan Mirah Seruni, Makassar, pada Jumat (17/5/2024) siang.
Politisi Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulsel di Kantor DPD Demokrat Sulsel, di Jalan Mirah Seruni, Makassar, pada Jumat (17/5/2024) siang.

ABATANEWS, MAKASSAR — Politisi Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulsel di Kantor DPD Demokrat Sulsel, di Jalan Mirah Seruni, Makassar, pada Jumat (17/5/2024) siang.

IAS datang didampingi oleh sang istri, Aliyah Mustika yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, beserta sejumlah timnya.

IAS menjadi bakal calon pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran di Demokrat Sulsel.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Erat-RSA di Pilwalkot Parepare

Dalam testimoninya, IAS menyebut punya kedekatan yang cukup erat dengan Demokrat. Selain sang istri yang saat ini masih berstatus Pengurus DPP Demokrat, IAS juga merupakan mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel selama hampir 3 tahun.

Mantan Wali Kota Makassar periode 2003-2008 dan 2008-2013 itu berharap, Demokrat bisa bersama-sama dirinya lagi, seperti pada Pilgub Sulsel 2013 lalu.

Kala itu, IAS yang berpasangan dengan Aziz Kahar Mudzakkar diusung oleh partai Demokrat, PKS, dan Hanura.

Baca Juga : Pulang Umroh, Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi Akan Diberikan Rekomendasi PAN Maju Pilgub Sulsel

“Kita berharap ini menjadi peristiwa yang berulang seperti tahun 2013 lalu,” kata IAS.

Saat itu, IAS yang masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar belum mampu menumbangkan pasangan petahanan, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang yang diusung partai Golkar, PAN, PDIP, PPP, PDK, PKPI, PDS, dan PKNU.

“Kami tidak dikalahkan sama Pak Syahrul, cuma rejekinya Pak Syahrul untuk jadi gubernur,” sebut IAS sambil tersenyum.

Baca Juga : PDIP Umumkan Usungan di Pilgub Akhir Juli, Siapa Disiapkan Lawan Andi Sudirman?

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat, Ni’matullah sangat mengapresiasi langkah politik IAS. Menurut Ni’matullah, IAS adalah figur yang sangat serius untuk maju pada Pilgub Sulsel 2024.

“Di saat banyak yang belum mendeklarasikan ingin maju kontestasi pilgub, Pak IAS malah telah mendeklarasikan diri sejak setahun lalu dan masih sangat konsisten hingga hari ini,” jelas Ulla, sapaan akrabnya.

Maka dari itu, Ulla pun tak menampik, Demokrat yang pada Pilgub Sulsel 2013 lalu mengusung IAS, bisa saja terulang pada Pilgub Sulsel 2024 nanti.

Baca Juga : Gerindra Sulsel: Sampai Hari Ini Kader Masih Ingin AIA di Pilgub, Belum Ada Perintah Lain

“Apalagi ada Ibu Aliyah yang merupakan pengurus DPP Demokrat. Kita berharap Ibu Aliyah bisa membantu saya untuk meyakinkan DPP (agar merekomendasikan Pak IAS pada Pilgub Sulsel 2024),” pinta Ulla yang dibalas senyuman oleh Aliyah.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru