Sabtu, 29 Juli 2023 21:11

Ahmad Dhani Tuai Hujatan Usai Sebut K-Pop Seperti Wabah Covid-19

Dokumentasi Ahmad Dhani (Instagram @ahmaddhaniofficial)
Dokumentasi Ahmad Dhani (Instagram @ahmaddhaniofficial)

ABATANEWS.COM – Musisi Ahmad Dhani tengah menjadi sasaran hujatan dan sindiran netizen karena pernyataannya yang kontroversi. Pasalnya, dia menyamakan musik K-Pop dengan wabah Covid-19.

Pernyataan tersebut membuatnya diserang para penggemar musik asal Korea Selatan tersebut. Pernyataan tersebut diungkap Ahmad Dhani baru-baru ini dalam podcast bersama Deddy Corbuzier.

Dalam acara tersebut, Deddy meminta pendapat pentolan Dewa 19 itu tentang demam musik K-Pop yang digemari oleh banyak anak muda sekarang di tanah air.

Baca Juga : Ketum PERISAI Masih Buru Jawaban Ganjar Soal Pengakuannya di Podcast Deddy Corbuzier

“K-Pop kan wabah kayak Covid. Nah kalau anak-anak muda ini tidak punya kedaulatan selera. Itu sebutanku, kedaulatan selera,” kata Ahmad Dhani dikutip dari akun Instagram @mastercorbuzier.

Ahmad Dhani menyebut bahwa anak muda saat ini berbeda dari ketiga anaknya yakni Al, El, Dul. Dia mengaku sudah mengajarkan selera musik yang bagus kepada ketiga anaknya sehingga tidak terpengaruh dengan demam K-Pop.

“Zaman anak-anak kita kayak Al, El, Dul itu udah punya kedaulatan selera. Udah gua ajarin selera musik yang bagus. Jadi begitu ada musik yang biasa-biasa aja meskipun dijadikan wabah atau dijadikan demam K-Pop, mereka punya antibodi yang kuat,” pungkas Ahmad Dhani.

Baca Juga : Gegara Ganjar Bilang Suka Nonton Video Porno, PP Wanita Perisai Bikin Sayembara

Mendengar pernyataan tersebut, Ahmad Dhani langsung dihujat dan diserang netizen khususnya para penggemar K-Pop. Netizen menyindir Ahmad Dhani minim referensi musik sehingga menganggap musik K-Pop sebelah mata.

Tak sedikit netizen juga menyindir Ahmad Dhani lantaran beberapa anggota keluarganya yakni Mulan Jameela dan anak perempuannya diketahui merupakan penggemar musik K-Pop.

“Mas dhani kali yg defisit referensi musik,” tulis akun @dun***.

Baca Juga : Pemerintah Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi COVID-19

“Ah bini nye sama anak ceweknya pada ngefans Kpop,” tulis akun @feb***.

“Anak perempuannya aja suka sama Jungkook (member BTS) koq… hahahahaha,” tulis akun @usi***.

“Menurut saya music itu soal selera… seperti halnya selera makan, saya suka bakso, ya gak mungkin saya menghujat orang yg suka soto… sesimpel itu… kenapa selalu K-Pop yg diserang… kenapa hanya K-Pop yg dibilang alay…???,” tulis akun @ikk***.

Baca Juga : Aturan Baru Soal Covid-19: Tak Ada Lagi Kewajiban Kenakan Masker

“Gw musisi Band, Rock, Metal tapi gw suka Kpop. Seiring zaman berubah kita ga mesti diam di suatu genre saja, ikuti selera yg bisa bikin senang aja. Seni itu luassssssssssss,” tulis akun @ono***.

“Udahlah, Pak Dhany. Stop bikin statement kayak gini2. Anda mau bilang apa juga, nyatanya KPOP itu ada penikmatnya. Saya suka KPOP, tapi saya juga suka lagu-lagu pak Dhany. Ga usahlah bilang kedaulatan selera segala. Semua ada pangsa pasarnya sendiri-sendiri, ada penggemarnya sendiri,” tulis akun @hel***.

Penulis : Nidi
Komentar