Sabtu, 27 April 2024 14:13

92 Guru Penggerak Maros Dikukuhkan

92 Guru Penggerak Maros Dikukuhkan

ABATANEWS, MAROS – Guru penggerak Kabupaten Maros terus bertambah. Terbaru, kembali dikukuhkan sebanyak 92 orang guru.

Pengukuhan 92 Guru Penggerak Angkatan IX Kabupaten Maros tersebut berlangsung Sabtu (27/4/2024) di Baruga B Kantor Bupati Maros.

Penguluhan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros dan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Bupati Maros Luncurkan Program Inkubasi Pertanian di Tompobulu

Sekda Maros memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh guru penggerak. “Guru penggerak harus mampu memainkan perannya sebagai ujung tombak transformasi dan agen perubahan pendidikan di daerah,” pesan Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin

Untuk ikut dalam pendidikan guru penggerak seorang guru harus mengikuti berbagai seleksi serta di nyatakan lulus dan pendidikan selama enam bulan.

Sekadar diketahui guru penggerak merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

Baca Juga : Pemkab Maros Bentuk 3 OPD Baru, Mulai Aktif Tahun Depan

Program ini dapat diikuti oleh setiap guru dari berbagai jenjang pendidikan, baik guru TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK yang telah lulus seleksi Program Guru Penggerak.

Hadirnya program Guru Penggerak sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas guru dan mewujudkan merdeka belajar. “Seorang guru tidak perlu menjadi hebat untuk memulai namun hanya perlu memulai untuk menjadi hebat” ujar Abu Bakar, S.Pd, salah satu Guru Penggerak Angkatan IX dari Maros.

Penulis : Wahyuddin
Komentar